BeritaKabar Daerah

Lokasi, Khatib dan Imam Salat Idulfitri Tahun 2023 Kabupaten Klaten

PWMJATENG.COM, Semarang –  Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyatakan bahwa Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat (21/4/2023). Hal yang sama juga ternyata sudah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Selain Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Kuwait juga akan berlebaran pada hari Jum’at 21 April 2023.

Kepada segenap masyarakat yang akan mengikuti Salat Idulfitri 1444 H pada hari Jum’at, 21 April 2023 dapat menyimak jadwal Salat Idulfitri Tahun 2023 di bawah ini.

Lokasi, Khatib dan Imam Salat Idulfitri Tahun 2023 Kabupaten Klaten

Di Stadion Trikoyo, Salat Id tanggal 21 April akan dimulai pukul 06.00 WIB dengan imam dan khatib Ustadz Iskak Sulistyo.

Di taman lampion jalan Veteran, salat Idul Fitri akan dimulai pukul 06.30 WIB dengan imam dan khatib Ustadz Puji Haryono. Di lapangan Joko Puring, Karanganom, Klaten Utara imam dan khatib Ustadz Yusuf Ismanto.

Di lapangan Gergunung, dekat taman kota, Salat Idul Fitri mulai pukul 06.00 WIB dengan imam dan khatib Ustadz Widodo BK. Di lapangan SMPN 1 Ngawen, salat diimami dengan khatib Ustadz Suhari LC.

Data di PD Muhammadiyah Klaten, di Kecamatan Klaten Selatan ada 12 titik lokasi. Termasuk Lapangan SD Merbung, Lapangan Desa Sumberejo, Lapangan Karanglo dan lapangan Desa Glodokan.

Di wilayah Kecamatan Klaten Tengah, ada sembilan lokasi Salat Idul Fitri. Antara lain lapangan Tegal Gurdo, lapangan Jomboran, lapangan Dusun Bendo, Lapangan Semangkak, Lapangan Pringgodani Gumulan.

Di Kecamatan Klaten Utara total ada 17 titik lokasi, baik lapangan maupun fasilitas umum. Lapangan antara lain lapangan Jetis, Ketandan, Plembon, Joko Puring dan lapangan tenis SMA Muhammadiyah 1.

Di Kecamatan Manisrenggo ada 14 lokasi, di Kecamatan Kemalang ada empat lokasi, Kecamatan Karangnongko ada tujuh, Kecamatan Jogonalan ada 14 lokasi dan Kecamatan Wedi ada 16 lokasi.

Di Kecamatan Ngawen ada 16 lokasi, Kecamatan Kalikotes ada 16 lokasi, Kecamatan Kebonarum ada 10 lokasi, Kecamatan Jatinom ada 38 lokasi, Kecamatan Karanganom 13 lokasi dan Kecamatan Tulung 13 lokasi.

Wilayah Kecamatan Delanggu ada 11 lokasi, Kecamatan Ceper ada 19 lokasi, Kecamatan Juwiring 26 lokasi, Kecamatan Pedan ada 14 lokasi, Trucuk 23 lokasi, Kecamatan Karangdowo ada 10 lokasi dan Bayat 26 lokasi.

Cek Lokasi, Khatib dan Imam Salat Idulfitri Jawa Tengah Tahun 2023

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE