BeritaOrtom

Semarakkan Musyda, PD IPM Jepara Selenggarakan Talkshow Pelajar

PWMJATENG.COM, Jepara – PD IPM Jepara berhasil menyelenggarakan Talkshow Pelajar untuk peserta Musyawarah Daerah PD IPM Jepara yang bertempat di SMK Muhammadiyah Keling. Talkshow ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan musyawarah daerah PD IPM Jepara. Talk show yang mengambil tema Miitansi Kader IPM ini dibersamai oleh pembicara dari LAPSI PP IPM yakni Ipmawan Muhammad Taufiq Ulinuha. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali kader-kader IPM agar memiliki jiwa militansi yang tinggi.

“Kader-kader IPM di daerah Utara Jawa Tengah itu jiwa militansinya sangat luar biasa tinggi. Teman-teman kader banyak yang studi di luar kota; tapi saat IPM memanggil, teman-teman kader di sini pasti langsung datang. Itu bukan hal yang ringan untuk dijalankan melihat kesibukan studi di luar kota dan medan perjalanan yang harus dihadapi untuk sampai di sini (Jepara) itu tidak mudah. Saya pribadi sangat kagum akan hal itu.” Kata Ulinuha sebagai pemateri utama dalam Talkshow tersebut.

PD IPM Jepara
Peserta Musyda Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jepara. Foto : Arsip

Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jepara ketika menyelenggarakan kegiatan ini dengan diikuti oleh 79 peserta; yang mana dalam hal ini PD IPM Jepara memastikan bahwa 79 peserta tersebut telah mendapat bekal untuk menjadi kader dengan jiwa militansi yang tinggi; sehingga harapan untuk terlanjutnya estafet kepemimpinan dan perkembangan perkaderan IPM di Jepara telah terwujudkan.

Baca juga, Mau Tahu Keseruan TOF HW PAUD di Korwil Surakarta? Berikut Cuplikannya

“Kegiatan ini memang sengaja diletakkan di awal agenda Musyda; karena kami berharap agar saat peserta mengikuti Musyda, mereka sudah memiliki  bekal dan jiwa militansi sebagai kader IPM Jepara.” ucap salah satu pimpinan Bidang Perkaderan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jepara.

Talkshow yang dilaksanakan muai dari pukul 20.00 – 21.30 WIB ini mendapat antusiasme yang tinggi dari 79 peserta yang hadir; sehingga besar harapan dari PD IPM Jepara bahwa kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk perkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Jepara selanjutnya. (Luthfi)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE