Berita

Prihatin Tingginya Angka Perceraian, PDA Aisyiah Pemalang Beri Bimbingan Pranikah

PWMJATENG.COM, Pemalang-Fenomena perceraian sekarang semakin menjamur padahal inti dari pernikahan diharapkan sesuai dengan tujuannya yaitu terbentuk nya keluarga Sakinah mawaddah dan rahmat. Oleh karena itu perlu sekali adanya kuliah pra nikah bagi calon pengantin dan kajian motivasi keluarga sakinah bagi yang sudah berkeluarga.

Mengingat, kondisi saat ini maraknya perceraian yang semakin meningkat, suami-istri kurang memahami peran dan tanggung jawab, kurang nya efektivitas pembekalan pra nikah usia remaja dan lembaga yang menyelenggarakan pendidikan pra nikah yang terbatas. Oleh karena itu Aisyah ambil peran membentuk dan membina kader untuk menjadi mentoring optimalisasi bimbingan pra nikah guna calon pengantin mendapatkan ilmu dalam menjalani keluarga dan membuka konsultasi bagi keluarga yang punya permasalahan. Hal ini di sampaikan oleh Dra.Hj. Amiroh M.Ag dalam acara Pelatihan Motivator Pendidikan Keluarga Sakinah di aula kampus STIT Pemalang.

Aisyiah akan membentuk kader tiap cabang untuk menjadi konsultan tempat konsultasi kuliah pra nikah dan permasalahan problematika dalam menjaga harmonisasi keluarga. Dengan begitu diharapkan dapat mencegah terjadinya perceraian. Perlu adanya pendampingan dalam menyelesaikan masalah keluarga. Kita akan mou dengan Kementerian Agama Pemalang untuk membantu dalam penanganan pencegahan perceraian,ungkap Dra.HJ.Amiroh M.Ag.

Acara seminar Motivator Keluarga Sakinah digelar oleh Pimpinan Aisyiah Daerah Pemalang bekerja sama dengan Kementerian Agama Pemalang dan STIT Pemalang dengan narasumber HJ Amiroh M.Ag dan Drs.H.Fajari.M.Pd. Kegiatan ini di ikuti oleh Mahasiswa STIT Pemalang, Pimpinan cabang Aisyah Se Kabupaten Pemalang.(MPI kamal)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE