Berita

Resepsi Milad HW Ke 99 Kota Solo

PWMJATENG.COM, Surakarta – Sabtu (25/11/2017) Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wthan Kota Surakarta mengadakan Resepsi Milad Hizbul Wathan ke 99 Kwarda GKHW Kota Surakarta bertempat di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Surakarta di jalan Teuku Umar no 5 Keprabon Surakarta.

Acara ini menghadirkan Rektor UMS Dr Sofyan Anief,M.Si sebagai pembicara Resepsi. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru di perguruan Muhammadiyah Kota Surakarta serta pembina HW dan perwakilan anak didiknya. Juga hadir perwakilan PCM se Surakarta dan Ortom Muhammadiyah Solo seperti dari PD Nasyi’atul ‘Aisyiyah, PD IPM.

Dari unsur PDM hadir Ramanda Drs HM Joko Riyanto,SH,MM,MH dan Drs Tridjono. Dari sesepuh HW Solo hadir ramanda Ichwan Dardiri yang merupakan pencipta lagu Mars Muktamar Hizbul Wathan ke 3 dan juga ramanda HMA Dimyati.

Dari Kwarcab Pramuka Solo diwakili oleh bapak Daim serta dari dinas Pemuda dan Olah raga Kota Surakarta diwakili oleh bapak  Joko Subroto.

Dalam sambutan resepsi ini, Ka Kwarda HW Solo, ramanda Yatimun mengatakan bahwa resepsi ini merupakan refleksi rasa syukur. Sedangkan sambutan ramanda Riyanto yang mewakili PDM Solo dia mengatakan bahwa HW harus bisa membela tanah air.

Sedangkan sekapur sirih dari kwarcab Pramuka Solo, bapak Daim mengatakan atas nama kwarcab mengapresiasi kegiatan Pandu HW. Pandu HW bisa mewujudkan kepanduan yang berakhlaq mulia dan berkemajuan. Sedang dari sambutan Dispora Solo, bapak Joko Subroto berharap Pramuka dan HW bisa bersinergi. Diaharapkan kedepan lebih maju. Di Dispora Solo ada kasie kepramukaan dan Hizbul Wathan.HW di Solo perkembangannya pesat seperti Pramuka. Kedepan supaya kegiatan Pramuka dan HW bisa bersinergi.

Sebelum acara resepsi diadakan pemberian  hadiah dalam rangka apel menyambut Milad Hw. Untuk tingkat Athfal juara I diraih Qobilah SD Muhammadiyah 2 , juara II diraih Qobilah SD Muhammadiyah 3 serta juara III diraih SD Muhammadiyah 22 Surakarta.

Untuk tingkat Penghela  juara I diraih SMK Muhammadiyah 4, juara II diraih SMA  Muhammadiyah 3 dan juara III diraih Qobilah SMK Muhammadiyah 2 Surakarta.

Untuk tingkat Pengenal  juara I diraih oleh Qobilah SMP Muhammadiyah 2, juara II diraih SMP Muhammadiyah 5 dan juara III diraih Qobilah SMP Muhammadiyah 1 Surakarta. (Sugiharko Sahid)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE