Aksi Galang Dana Banjir Bima PD IPM Pati

1
470
Pray for Bima

PWMJATENG.COM, PATI – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Pati melaksanakan aksi galang dana untuk korban banjir bandang yang terjadi di daerah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Personil yang mengikuti aksi galang dana terdiri dari 12 anggota PD IPM Pati. Personil aksi ini terdiri dari lima anak laki-laki dan tujuh perempuan.

Sebelum terjun ke lapangan, para personil melakukan briefing terlebih dahulu oleh mentor PD IPM Pati yaitu Fariz dan Ketum PD IPM Pati yaitu IPMawan Zaenuri. Dengan adanya briefing ini, dapat memberikan wawasan dan pengarahan saat terjun lapangan sehingga tidak menyalahi aturan lalu lintas yang ada. Sebelum aksi dilakukan, PD IPM telah melakukan pemberitahuan ke Polisi Resort (Polres) Kabupaten Pati, dengan tujuan aksi yang dilakukan mendapatkan keamanan.

Aksi penggalangan dana berlangsung Pkl. 14.00-16.10 WIB, Kamis (29/12/2016). Titik fokus yang dilakukan aksi antara lain lampu lalu lintas depan RSUD Soewondo Pati dan lampu lalu lintas area Stadion Joyokusumo Pati dengan jumlah personil enam anak per titik. Keseluruhan aksi ini berjalan dengan lancar, aman, dan banyak cerita perjuangan dalam aksi. Semua respon negatif dan positif dari pengguna jalan diterima dengan ikhlas dan lapang dada, karena semua yang dilakukan tidak sebanding dengan penderitaan yang dialami warga Bima yang mayoritas adalah muslim.

Aksi Galang Dana Banjir Bima

Aksi penggalangan dana ini akan berlanjut ke aksi penggalangan dana kedua, yakni pada tanggal 31 Desember 2016, dimana hasil penggalangan dana dari kedua aksi ini akan disalurkan ke Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu). Dengan adanya aksi ini, PD IPM Pati berharap supaya hasil penggalangan dana nantinya dapat bermanfaat untuk para saudara muslim di Bima.

(Qolila & Tuti)