Menjadi Organisasi Gemuk, IPM Ma’ahid Akhirnya Pemekaran

Menjadi Organisasi Gemuk, IPM Ma'ahid Akhirnya Pemekaran
Menjadi Organisasi Gemuk, IPM Ma’ahid Akhirnya Pemekaran

PWMJATENG.COM, KUDUS – Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Madrasah Ma’ahid telah terbentuk sejak Juli 2017, artinya sudah 4 tahun IPM ada di Madrasah Ma’ahid.

IPM Ma’ahid atau sering disebut IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus baru saja melaksanakan pemekaran melalui Musyawarah Ranting Luar Biasa yang dilaksanakan pada Jumat, 2 April 2021 di gedung Darussalam Education Centre, Getassrabi, Gebog. Kudus.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PR IPM Ahmad Dahlan mengungkapkan alasan pemekaran adalah gemuknya organisasi yang menyebabkan roda organisasi tidak dapat berjalan dengan baik. Selain, OSIS MA Ma’ahid sudah dibedakan putra dan putri sehingga IPM Ma’ahid mendukung kebijakan madrasah dengan memisah ranting khusus ipmawan dan ranting khusus ipmawati.

BACA JUGA  Pemuda Muhammadiyah Surakarta Adakan Kegiatan Baitul Arqam

Rahmat Aditya selaku Ketua Umum PD IPM Kudus menuturkan jika ia baru pertama kali melihat kegiatan yang sebelumnya belum pernah ada, dan menganjurkan agar senantiasa menjaga hubungan dengan cara selalu komunikasi dengan pihak Pimpinan Daerah

Penasehat IPM Ma’ahid, Nurdin Rachmawan memberikan apresiasi kepada kader-kader IPM Ma’ahid karena telah mampu mengembangkan IPM Ahmad Dahlan sehingga dapat melahirkan ranting baru yaitu IPM Siti Walidah Ma’ahid Kudus. Nurdin berpesan agar kader-kader IPM Ma’ahid dapat melanjutkan kaderisasi Muhammadiyah dimanapun berada.

Pihak Ma’ahid yang diwakili oleh Fikri Manaf menyatakan jika madrasah senantiasa mendorong kegiatan positif yang dilakukan oleh IPM dalam rangka meningkatkan keilmuan serta mengingatkan agar jangan sampai lupa untuk berprestasi di madrasah

BACA JUGA  Masjid At Taqwa Muhammadiyah Ranting Wado Kab Blora Adakan Pengobatan Gratis

Dalam musyawarah tersebut menyepakati nama untuk ranting IPM khusus ipmawati adalah PR IPM Siti Walidah Ma’ahid Kudus, serta terpilih Ketua Umum IPM Siti Walidah Ma’ahid yaitu ipmawati Silfi Fatimah.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts