Dosen PolMuh Tegal Latih Guru Pembelajaran Daring Yang Efektif

Dosen PolMuh Tegal Latih Guru Pembelajaran Daring Yang Efektif
Dosen PolMuh Tegal Latih Guru Pembelajaran Daring Yang Efektif

PWMJATENG.COM, TEGAL – Di masa pandemi ini pembelajaran dilakukan secara daring sehingga para pengajar harus menggunakan media pembelajaran online. Banyak media yang banyak digunakan salah satunya adalah google meet yang diharapkan dapat menjadi salah satu solusi pembelajaran di masa pandemi ini.

Salah satunya pembelajaran daring di PKBM Mutiara Shahabat yang tidak berjalan maksimal sehingga perlu diadakan sosialisasi dan pelatihan menggunakan google meet untuk pengurus dan pengajar di PKBM Mutiara Shahabat. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dosen
Politeknik Muhammadiyah Tegal dalam rangka pegabdian kepada masyarakat (PKM) dengan tema “Pelatihan Google Meet untuk Mengoptimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)”. Dilaksanakan pada sabtu, (13/2) di PKBM Mutiara Sahabat Tegal yang berlokasi di Jl. Gajahmada 105 Pekauman Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Tegal, Jawa Tengah.

BACA JUGA  SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Terapkan E-Money untuk siswa

Turut hadir dalam pelatihan tersebut yakni Junaeni Rokhmawati, S.Pd. selalu epala Program Paket A / Setara SD beserta guru dan karyawannya. Serta dosen Politeknik Muhammadiyah Tegal. Arry Darmawan, S.Si., M.Si. sebagai ketua LPM, Gilang Rusadi Akhmad, S.Pd., M.Sc. Ketua LPPM, Nina Faoziyah, S.Pd., M.Pd. dan Doni Setiawan, S.Pd., M.Pd. sebagai dosen.

Kepala Program Paket A Junaeni Rokhnawati mengatakan bahwa hasil pelatihan terkait aplikasi google meet sebagai penunjang pembelajaran daring. “Hal ini tentu akan sangat membantu dalam memaksimalkan atau mengoptimalkan dalam penyampaian materi karena kondisi antara tutor dan warga belajar bisa saling berinteraksi langsung dan memberi kesempatan atau peluang warga belajar untuk langsung bertanya akan materi yang belum tersampaikan dengan baik”. Ujarnya.

BACA JUGA  MCCC Purworejo Gelar Pelatihan Pemulasaran dan Penguburan Jenazah Covid 19

Sementara itu Arry Darmawan selalu ketua LPM berharap semoga dengan adanya pelatihan ini para pengajaran akan lebih mudah memberikan materi pembelajaran secara jarak jauh

Adapun tujuan kegiatan pelatihan ini menurut Gilang Rusadi Akhnad selalu ketua LPPM mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membantu lapisan masyarakat yang berkecimpung di lembaga pendidikan. “Ke depan, akan coba kita evaluasi kegiatan pengabdian seperti ini untuk kemudian ditingkatkan sehingga masyarakat merasakan manfaatnya”. Pungkasnya.

Tokoh 4 : “Kegiatan pelatihan ini semoga bisa menjadi salah satu solusi bagi para pengajar dalam pelaksanaan pembelajaran dimasa pandemi dan dapat digalakan di sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan lainnya”.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya dan lembaga pendidikan terutama di kota dan kabupaten Tegal. Selain itu, output dari pelatihan ini pengajar menjadi lebih kreatif dalam menggunakan media pembelajaran secara daring selama masa pandemi.

BACA JUGA  Rusak Parah MTs Muhammadiyah Plompong Hentikan Aktifitas Sekolah

Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta terdari dari ketua yayasan, guru, dan staf TU yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 (Ranov)

Total
23
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts