Tentang STIKes Muhammadiyah Tegal Menggerakkan dan Membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah Kabupaten Tegal

0
180
Calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Muhammadiyah Tegal prodi S1 Farmasi sedang berfose di Lab Farmasi

Oleh : Hendra Apriyadi, M,Pd

Ikhtiar adalah senjata yang paling ampuh untuk menjalankan sebuah misi yang jelas harus terkonsep dengan matang.Bentuk sebuah kesadaran sebagai Warga Muhammadiyah harus berani menyekolahkan putra putrinya di Amal Usaha Muhammadiyah.

Kali ini Muhammadiyah Kabupaten Tegal sudah memilikI Perguruan Tinggi Muhammadiyah yaitu STIKes Muhammmadiyah Program studi S1 Farmasi.Saya tahu persis sebelum SK terbit, banyak warga Muhammadiyah menanyakan kapan Perguruan Tingginya di Launching. Sekarang sudah ada STIKes Muhammadiyah Tegal kampusnya ada di Lebaksiu komplek SMP Muhammadiyah Lebaksiu (Kampus Sementara)

Sekolah tinggi Ilmu kesehatan Muhammadiyah Tegal berdiri tahun 2018 bedasrkan SK Meristekdiksi nomor 760/KPT/I/2018. Program studi S1 Farmasi. Keungggulan dari STIKes Muhammadiyah Tegal terletak pada tenaga pengajar atau dosen pengampu yang profesional berpendikan S2 yang memiliki kompetensi sesuai keilmuanya di bidang kefarmasiandan berkulaitas sehingga mampu menciptakan SDM yang siap bersaiang di dunia kerja serta menciptkan profesional muda yang mandiri, inovatif berkarakter Islami. Serta di dukung oleh Laboran Farmasi yang standar Nasional. Pembelajaran yang dirancang secara komprehensif sehingga setiap lulusan sarjana Farmasi (S.Farm) STIKes Mu Tegal memiliki sofkil yang Educative, Informative dan Communicative dalam mengapkikasikan ilmu Kefarmasian yang teritegrasi denagn nilai Kemuhammadiyahan serta keislaman agar mampu lebih unggul dan kompetitif didunia kerja.

Prgram Beasiswa yang bisa didapatkan Beasiswa Institusi ( Beasiswa Kader Muhammadiyah ) Merupakan beasiswa yang di berikan kepada para Kader Muhammadiyah Lulusan SMA/MA/SMK Farmasi Muhammadiyah , Aisyiyah dan ortomnya maupun Intitusi lain yang bekerja sama dengan STIKes Muhammadiyah Tegal. Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah melampirkan surat rekomendasi dari Persyarikat Muhammadiyah , Aisyiyah maupun dari Intitusi lain yang kerja sama denagn STIKes Muhammadiyah Tegal , Prestasi akademik yang ditunjukan nilai rata rata raport tiap semester minimal 80. Failitas yang didapatkan , Bebasa biaya pendaftran, potongan SPP 25 % Tanpa Tes tetulis bagi siswa berprestasi akademik ( Syarat dan kententuan berlaku)

Saya balik tanya ke Warga Muhammadiyah, Kapan Putra dan Putri Anda akan di sekolahkan di STIKes Muhammadiyah Tegal ! Sudah mulai dibuka pendaftaran loh ?
Muhammadiyah hebat membangun dan mendirikan Sekolah Perguruan Tinggi , setelah membangun di tinggalkan . yang menikmati justru bukan Warga Muhammadiyah. (Renungan bersama) bukan kritikan tetapi sebuah Cerminan diri.

Ayo bersama sama membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah dengan cara . Memberanikan diri untuk menyekolahkan anak anak kita agar melanjutkan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Insya allah Muhammadiyah di masa yang akan datang akan maju dan besar karena akan lahir kader kader Muda yang berasal dari darah Muhammadiyah. (Ayahnya Muhammadiyah dan Ibunya Aisyiyah )

Insya allah kampus STIKes Muhammadiyah Tegal akan Tumbuh dan Berkembang menjadi besar karena para penggerak diawali dengan Ikhlas rela mengorbankan waktu dan harta bendanya. Seperti pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan , diawal pendrian Amal Usaha Muhammadiyah berupa Madrasah Diniah kesulitan mencari siswa atau santri,

Beliau mengorbankan waktu, tenaga dan pikiranya serta harta bendanya untuk membesarkan Madrasah Diniah Muhammadiyah . Ketika itu banyak sekali penolakan karena dianggap sebagai sekolah kafir dan terasingkan oleh Masyarakat sekitar.

Kegigihan dan semangat Kiai Dahlan hanya bermodal bismillah dan semangat bersama santrinya Kiai Dahlan optimis Madrasah ini akan besar dan akan maju untuk generasi selanjutnya. Dalam sebuah data Muhammadiyah memiliki 177 Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini membuktikan bahwa Muhammadiyah terus berinovasi untuk menggerakan dakwahnya melalui Amla Usaha Muhammadiyah.

Mengajak kepada Warga Muhammadiyah Tegal dan sekitartarnya untuk saling berbagi dan menggerakan mari kita besarkan Amal Usha Muhammadiyah yang sudah di rintis dan didirikan . Percyakanlah sekolah Muhammadiyah berkualitas baik di Sarpras, Tenaga Pengajar dan mutu lulusan,

Bagaimana cara pendaftarannya masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah/ STIKes Muhammadiyah Tegal Program Studi S1 Farmasi , Berikut saya mencoba menerangkan alurnya Waktu pendaftaran Gelombang 1 (satu) dibuka pendaftaran mulai tanggal 1 Januari s/d 31 Maret 2019, Gelombang 2 , 1 April s/d 30 Juni 2019, Gelombang 3 (tiga) 1 Juli s/d 10 Agustus 2019.

Syarat umum, WNI , Pria /wanita lulusan SMA/MA/SMK Farmasi , tidak buta warna (disertai surat keterangan dokter) Pas foti berwarna ukuran 3×4 (5 lembar) dan 4×6 (5 lembar) berwarna , Foto kopi kartu keluarga, Foto copi Ijazah atau surat keterangan lulus, Foto kopi raport semester 1 s/d 1V (di legalisir) dan biaya Pendaftaran masuk di STIKes Muhammadiyah Tegal Program STUDI S1 Farmasi , Rp,150.000 Proses tes seleksi menggunakan sistem one Day service pelayanan 1 hari menjadi mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal

Tempat pendaftaran Mahasiswa baru STIKes Muhammadiyah Tegal Kampus 1 STIKes Muhammadiyah Tegal beralamat di jalan raya lebaksiu lor Kabupaten Tegal Jawa Tengah atau bisa mendaftar melalui kantor PDM Kabupaten Tegal. Jalan Raya Procot Slawi Km 02 Procot Slawi Kabupaten Tegal Telf (0283) 491 962.

Catatan : Hendra.Apriyadi,M.Pd Dalam Intropeksi menggerakan Amal Usaha Muhammadiyah. Menjelang Shubuh 17/12./2018. 04:08