Teguh: Muhammadiyah Butuh Penguatan Fungsi Media

0
518
Silaturahmi dan halalbihalal MPI PWM Jateng di MPI PDM Surakarta, Minggu (30/7/2017).

PWMJATENG.COM, Surakarta – Masih dalam suasana syawalan halal bihalal yang menjadi budaya Indonesia ketika memperingati Hari Raya Idul Fitri. Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang diketuai oleh Teguh Hadi Prayitno bersilaturahmi ke Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta.

Kehadiran pengurus Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah disambut baik oleh pengurus Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta. Pertemuan yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surakarta selain mempererat silaturahim, juga membahas visi media Muhammadiyah ke depan.

Teguh menyampaikan bahwa “Saat ini Muhammadiyah masih tertinggal dalam kekuatan media. Boleh jadi Muhammadiyah memiliki keunggulan-keunggulan di beberapa bidang, seperti Rumah Sakit, Universitas, Sekolah dan Amal Usaha lainnya. Akan tetapi hal ini tidaklah cukup jika Muhammadiyah tidak didukung dengan adanya sebuah media yang kuat pula”.

Selain itu pertemuan yang dihadiri pula salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta ini membahas hal-hal teknis yang menjadi pendukung dan penghambat majunya media Muhammadiyah khususnya di Jawa Tengah.

Beliau menambahkan “Kita perlu mempubliskan gerakan syiar Muhammadiyah melalui media, kita punya TVmu, kita punya media-media online lainnya, mari kita hidupkan. Tentu hal ini tidak akan terwujud jika masing-masing daerah belum berupaya optimal dalam mendukung misi tersebut”.

“Lantas ketika kita sering kalah dalam pemberitaan media, atau kegiatan persyarikatan muhammadiyah kurang tersyiarkan secara optimal, maka ojo sambay. Kenapa? Karena kita belum memiliki kesadaran yang utuh akan pentingnya sebuah media. Maka dari itulah kita harus mulai dari sekarang bersemangat mengembangkan media muhammadiyah”. Ungkap Teguh dengan gaya khasnya. (Rd)