Tafsir Instruksikan Warga Muhammadiyah Jateng Peduli Gempa Aceh

0
899
Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Drs. H. Tafsir MAg

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) yang mengguncang Aceh pada  Rabu (7/12/2016) lalu menggugah warga Muhammadiyah Jawa Tengah untuk ikut dalam membantu korban gempa.

Drs. H. Tafsir. M. Ag selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dengan tegas intruksikan Muhammadiyah Jawa Tengah untuk tanggap bencana.

“Saya sudah mengintruksikan kepada Majelis Lembaga Penanggulangan Bencana  (salah satu majelis di bawah naungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah) agar segera mengambil langkah cepat dan tepat. Kerahkan segala kemampuan yg ada mulai dari logistik maupun medis. Koordinasi dengan MDMC yg ada di RS PKU, LAZIS, Dapur Umum, dansebagainya. Penggalangan bantuan sekarang juga dilakukan, ” kata Tafsir, Kamis (8/12/2016).

Dengan cepat Gerakan Hisbul Wathan Kwartir Wilayah Jawa Tengah menjawab intruksi yang telah diberikan oleh sang ketua dengan mengeluarkan surat resmi yang berisikan penggalangan dana untuk Hisbul Wathan dan masyarakat umum, penggalangan kebutuhan pokok. Hal ini nantinya akan bekerja sama dengan Lazis dan lembaga-lembaga terkait.

Hal ini juga mendapat respon cepat dari Naibul Umam selaku Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana PWM Jawa Tengah. Dalam telewicara via whatsapp beliau mengatakan saat ini sedang mengadakan penggalangan dana yang dikelola oleh Lazis-Mu, dan terkait personil yang terjun langsung ke TKP akan dikoordinasikan dengan MDMC Pusat Muhammadiyah”.

Hingga saat ini menurut keterangan beliau sudah ada 1 asistensi MDMC Jateng yang sudah berangkat atas nama Khairil Anam. Berikut kami cantumkan nama-nama personil EMT MDMC 2 gelombang 1 : dr. Meiky, dr. Kuncahyo, Aris, Ruswanto, Aprilia Safaroni, Darmawan, Diyono. Nama tersebut sedang menunggu intrukasi pemberangkatan dari PP Muhammadiyah. (Raad)