Tafsir Ingatkan Warga Muhammadiyah akan Gerakan Tajdid

0
474

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Hari Senin malam, 16 Januari 2017, di depan Masjid Al Ikhsan Kraton Pekalongan dilaksanakan Pelantikan  PRM-PRM SE CABANG Muhammadiyah Pekalongan Utara oleh Ketua PCM Pekalongan Utara Kisyono, SE, dan sebagai puncaknya dengan  Tabligh Akbar oleh Ketua PWM Jateng Drs. M. Tafsir, M.Ag. yang dihadiri oleh warga Persyarikatan Muhammadiyah Kota Pekalongan dan sekitarnya dalam suasana hujan yang mengiringi Tabligh Akbar sampai selesainya pukull 11.30 WIB. Dalam.

Tabligh Akbar tsb. Drs. H. Tafsir M.Ag. memberikan tausiyahnya agar Warga Muhammadiyah banyak memahami Al Islam terutama Muhammadiyah sebagai gerakan Tajdid Amar Makruf bagi Munkar, yang senantiasa Menyesuaikan perkembangan zaman yang tetap berdasar Al Qur’an dan Al Hadits.

“Amal Usaha Muhammadiyah harus dikelola dengan benar sesuai kaidah Persyarikatan, terutama Masjid-masjid Muhammadiyah yang harus dikelola dengan benar agar jangan dikelola kelompok lain sehingga Muhammadiyah kehilangan Masjid,” pesannya.

Sebelumnya, untuk mensukseskan Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) SE CABANG Pekalongan Utara, telah digelar Jalan sehat Ahad pagi 15 Januari 2016, yang dilepas oleh Ketua PDM kota Pekalongan Pasrum Affandi.

Kegiatan yang diikuti oleh Warga Persyaratan Muhammadiyah SE PCM Pekalongan Utara dan simpatisan mengambil rute start Masjid Al Ikhsan, Jl. Tentara Pelajar.  Jl.Progo, Jl.Manggis dan kembali lagi di Halaman Masjid Al Ikhsan Kraton Lor Kota Pekalongan.

Jalan sehat tersebut diharapkan agar lebih mempekenalkan Kegiatan-kegiatan  Muhammadiyah di lingkungan warga Kota Pekalongan. Sebagai puncak jalan sehat tersebut dibagikan beberapa doorprIize dengan hadiah utama Sepeda Ontel. (MPI Pekalngan)