SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Jadi Tempat Studi Banding Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Se-Sukoharjo

0
137
M plus gunungpring
Peserta Study Banding berfoto bersama dengan Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring dan Jarannya

PWMJATENG.COM, Muntilan – SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Muntilan yang lebih dikenal dengan M Plus Gunungpring merupakan sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah yang pertama di Ranting Gunungpring Muntilan Magelang.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 2007 ini sudah banyak prestasi yang sudah diraih dan selalu menunjukkan kemajuan yang menggembirakan setiap tahunnya. Tidak jarang sekolah lain yang berasal dari luar Magelang ingin belajar dari M Plus Gunungpring.

Senin (5/11/2018) kemarin SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Muntilan Kabupaten Magelang menerima tamu dari BKSM (Badan Koordinasi Kepala Sekolah SMP/MTs Muhammadiyah) Kabupaten Sukoharjo. Tiga Puluh dua Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah yang berasal dari Sukoharjo tersebut  bermaksud untuk study banding tentang Manajemen Pengelolaan Sekolah.

Kedatangan 32 Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah disambut baik oleh Pihak M Plus Gunungpring. Turut hadir menyambut kedatangan rombongan tersebut Kepala Sekolah beserta jajarannya, serta Direktur Amal Usaha Muhammadiyah PRM Gunungpring Hima Sugiyarto. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Inspirasi Lantai 3 SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring.

kepsek m plus
Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring saat memberikan sambutannya.

Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Efi Nurul Utami, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di sekolahnya para juara dan terimakasih  telah berkenan untuk silaturahmi, serta atas kepercayaan BKSM untuk berkunjung ke SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring.

“Kesempatan ini mampu menjadi media silaturahmi, dan cukup berbangga sebagai warga persyarikatan bisa berbagi pengalaman dalam mendidik maupun mengelola Amal Usaha Muhammadiyah.  Di Muhammadiyah tidak ada yang kita tutupi untuk kemajuan pendidikan di Muhammadiyah, serta untuk Muhammadiyah yang berkemajuan,” ungkapnya di hadapan para peserta study banding.

Sama halnya Direktur Amal Usaha Muhammadiyah PRM Gunungpring Hima Sugiyarto menyampaikan bahwa sesama Amal Usaha Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dapat bertukar pengalaman untuk saling menguatkan. (noer)