SMA Muhammadiyah (Plus) Salatiga Juara Pusat Informasi dan Konseling

0
99

PWMJATENG.COM, SALATIGA-Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah  (Plus) Kota Salatiga terpilih sebagai Juara I lomba Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja tahap tegak tingkat Kota Salatiga.

Program PIK ini sangat berguna membantu remaja membiasakan hidup sehat serta mempersiapkan diri lebih mapan, lebih mandiri menuju proses kehidupan selanjutnya, antara lain kehidupan rumah tangga, dunia kerja dan kehidupan di tengah masyarakat.

“Remaja juga kita harapkan menghindari pergaulan bebas, menjauhkan diri dari perilaku kenakalan remaja, narkoba. Utamakan belajar dan prestasi. Kewajiban mereka adalah belajar jangan kecewakan orang tua dengan kegiatan yang tidak bermanfaat,” ungkap kepala sekolah SMA Muhammadiyah (Plus) Salatiga.

Disebutkan, lomba PIK dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan PIK Remaja agar lebih mandiri, lebih kreatif, memperluas jejaring kerja serta meningkatkan pemahaman dan kepedulian remaja dan keluarga tentang program GenRe.

Program GenRe dilaksanakan melalui pembentukan PIK Remaja, sebagai wadah yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja, terutama dalam memberikan informasi dan pelayanan konseling tentang penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja. (Endra Gunawan)

TINGGALKAN KOMENTAR