SMA Muhammadiyah Kudus Mengikuti Student Exchange Indonesia-Thailand

0
1281
Rombongan Student Exchange Indonesia-Thailand SMA Muhammadiyah

pwmjateng.com – Kudus, Student Exchange Indonesia-Thailand oleh siswa SMA Muhammadiyah Kudus bukan sekedar untuk mengikuti tren. Tapi juga memberikan pengalaman penting bagi siswa. Ada 13 siswa SMA muhammadiyah Kudus yang berangkat ke Thailand. Minggu, 2 April 2017 pukul 12.00 WIB yang dihadiri oleh Bapak Drs. Turaihan selaku sekretaris Dikdasmen dan ketua komite Bapak Sutrimo, S.H.

Penasaran. Itulah ungkapan salah satu siswa yang ikut pertukaran pelajar Indonesia-Thailand, Khoirin Nisa saat ada koordinasi tim. Ia sebelumnya pernah ikut kegiatan student exchange ke Malaysia, setahun silam. Menurutnya karakter sekolah di Malaysia sangat on time lebih menghargai waktu serta kedisiplinannya yang tinggi. Meski cukup singkat tapi bermanfaat.

Siswa kelas XI IPA 3 itu kali berkesempatan untuk mengunjungi Negara Gajah Putih. Tujuan pertukaran pelajar adalah untuk menjaring konsep pembelajaran dari bebebrapa negara. Terkait dengan kegiatan ke Thailand, Khoirin Nisa mengaku penasaran karena di sana terkenal dengan budaya yang unik. Sainampeung School Bangkok sekolah sasaran yang akan dikunjungi. Di sana siswa SMA Muhammadiyah Kudus akan memperkenalkan budaya Tari Kretek, makanan khas Indonesia serta berbagai budaya di Indonesia.

Kerjasama antara Kresna Education dengan SMA Muhammadiyah Kudus sudah berjalan selama 4 tahun. Banyak manfaat yang bisa diambil. Di bawah Pembinaan Kak Seto Mulyadi siswa SMA Muhammadiyah Kudus bisa menimba ilmu di berbagai negara. Kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasan bagi siswa. (mpi kudus)