Seusai Akreditasi, SMK Muhammadiyah 1 Semarang Berpredikat Sekolah Unggul

0
120
Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Nur Indah Yuniati bersama guru dan asesor provinsi Jawa Tengah. (Amanah / Meirza)

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Kepala SMK Muhammadiyah 1 Semarang, Nur Indah Yuniati mengatakan, proses akreditasi saat bulan Mei 2017 dapat membuahkan hasil berpredikat sekolah unggul dengan nilai A. Sehingga sekolah sudah sesuai dengan standar nasional pendidikan.

“Adanya akreditasi sekolah yang jelas sudah berstandar nasional pendidikan, semuanya terpenuhi dan melayani dengan prima kepada masyarakat yang sudah mengamanahkan putra-putrinya,” kata Indah, Kamis (11/01/2018).

Predikat itu, kata dia, diberikan dijurusan akuntansi dan pemasaran. Kemudian, harapannya bisa amanah dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk SMK Muhammadiyah 1 Semarang.

“Eksistensi bisa tetap kita jaga, dan kualitasnya setiap tahun kita tingkatkan lagi. Sehingga pelayanan pada masyarakat memuaskan dan nyata hasil kerja keras untuk menciptakan kader umat, bangsa, dan persyarikatan,” ujarnya.

Lanjut dia, tantangan kedepan sekolah harus bisa berkembang, sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Sehingga lulusan bisa terserap dan tamatannya bisa bekerja.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Kota Semarang, Djoko Suprayitno mengatakan, predikat sekolah unggul harus dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat agar dapat bermanfaat.

“Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah 1 Semarang dari 2 jurusan dapat predikat unggul. Predikat itu, pada keluarga besar SMK harus dapat meningkatkan lagi, sehingga kepercayaan masyarakat lebih lagi. Setelah lulus juga, dapat diterima di perusahaan dan dunia kerja,” kata Djoko. (SUMBER: Harianamanah.com/Meirza Musaqqif Ichsan)

TINGGALKAN KOMENTAR