SD Mutual Terpilih Jadi Sekolah Dasar Rujukan Berbasis Sekolah Swasta

0
95
sd mutual kota magelang
SD Mutual Kota Magelang

PWMJATENG.COM, Kota Magelang. SD Muhammadiyah Satu Alternatif Kota Magelang atau lebih dikenal dengan SD Mutual kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan ditetapkannya sekolah tersebut menjadi sekolah dasar rujukan berbasis sekolah swasta nasional oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Penetapan sekolah dasar rujukan berbasis sekolah swasta nasional oleh Kemendikbud itu meliputi seluruh sekolah terpilih di berbagai propinsi di Indonesia dan untuk Jawa Tengah ada 4 sekolah Muhammadiyah yang terpilih, salah satunya adalah SD Mutual Kota Magelang.

Saat dihubungi di Kota Magelang hari ini (14/9/2018) Kepala SD Mutual Mustaqim, M.Pd. menyampaikan bahwa penetapan menjadi sekolah dasar rujukan berbasis sekolah swasta nasional ini berdasarkan penilaian di bidang akademis, ekstrakurikuler, UKS, maupun pelayanan prima kepada masyarakat khususnya orang tua/wali murid.

Disampaikan pula bahwa pada bulan Agustus yang lalu tim penilai dari Kemendikbud telah melakukan visitasi  ke SD Mutual dan menilai pemenuhan 8 standar nasional pendidikan yang dilaksanakan di SD Mutual. Hasil dari penilaian tersebut menyatakan bahwa SD Mutual layak menjadi sekolah dasar rujukan berbasis sekolah swasta nasional tahun 2018.

Diketahui bahwa SD Mutual adalah sekolah swasta terbaik berdasarkan hasil nilai UASBN se-Kota Magelang selama 11 kali berturut-turut sejak tahun 2007 sampai dengan sekarang. Dalam bidang non akademik SD Mutual telah menorehkan begitu banyak prestasi diantaranya dalam bidang olahraga, seni dan sastra baik tingkat regional maupun nasional.

Prestasi nasional terbaru adalah siswa atas nama Reyhan Fitrian siswa kelas VI meraih medali perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang IPA tahun 2018 yang dilaksanakan bulan Juli lalu di Kota Padang Sumatera Barat. (noer)

TINGGALKAN KOMENTAR