SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Dapat Kunjungan Kunjungan Guru dari USA

0
887

PWMJATENG.COM, KUDUS – Rabu (26/7) kali ini nampak tidak seperti hari-hari biasanya. Siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 terlihat memakai seragam yang berbeda-beda. Hari rabu yang bersemangat ini, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus memdapat kunjungan tamu dari Amerika. Mereka adalah Kathryn dan Elicia. Mereka adalah guru elementary dan secondary di Amerika, dan telah mengunjungi beberapa sekolah di Indonesia termasuk di Kudus, dan hari rabu ini berkunjung di SD Muhmadiyah Birrul Walidain Kudus. Inilah kenapa anak-anak dari mulai kelas 1-6 memakai seragam yang beragam untuk menunjukkan identitas sekolah Muhammadiyah birrul walidain, salah satunya adalah HW dan Tapak Suci yang dipakai kelas 4,5 dan 6. Dengan berbagai spanduk ucapan selamat datang dibeberapa sudut sekolah, bendera indonesia-amerika, persembahan tari kretek dan bela diri tapak suci menjadi penyambutan terbaik untuk mengapresiasi kedatangan kedua tamu tersebut di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus.

Kunjungan Miss Kathryn dan Miss Elicia dimulai sekitar pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Mereka disambut dari pintu gerbang dengan dikalungkan bunga sebagai ucapan selamat datang dan disambut oleh siswa-siswi yang berbaris rapi membuat barikade dengan memegang bendera indonesia-amerika. Setelah tari kretek ditampilkan oleh perwakilan kelas 5, ustadz jamal kemudian memberikan sambutannya. “It’s a big pride to have you as our special guests. Your coming here is very appreciated and waited by the students. We hope you’ll enjoy here and we can share about education, culture, knowledge and many more.”

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan dan tanya jawab oleh Miss Kathryn dan Miss Elicia dengan siswa-siswi. Beberapa anak maju dan berani bertanya untuk mengetahui lebih banyak hal tentang mereka. Keduanya juga berpesan agar lebih giat belajar bahasa inggris agar bisa mengunjungi
amerika, keliling dunia dan mengetahui banyak pengetahuan baru. Acara penyambutan dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan. Kemudian mereka memasuki beberapa kelas untuk mengetahui lebih jauh tentang pengajaran di sekolah birrul. Mereka juga mengajari beberapa kata bahasa inggris dan mempraktekkannya dengan menyanyi. Kunjungan diakhiri dengan diskusi antar guru-guru dan berbagi informasi tentang pembelajaran dan pendidikan di amerika. Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menjalin persahabatan dan bertukar informasi, berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk pendidikan yang lebih baik lagi. (olga / mpi kudus)