SD Muh Birrul Walidain Kudus Borong Juara OMSI

0
773
Siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus

PWMJATENG.COM, KUDUS – SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus kembali mengharumkan nama sekolah di ajang tingkat nasional. Sebanyak tiga siswi berhasil menunjukkan kemampuannya di ajang Olimpiade Matematika dan Sains Nasional (OMSI) yang berlangsung di kota Tangerang, Indonesia, pada 10- 11 November 2016.

Ketiga siswi yang mewakili OMSI, Earlyna Vania P, siswi kelas V SD yang berhasil meraih juara harapan 1 (Peraih Merit) di bidang sains; Fathiyya Salsabila Azzahra, siswi kelas V; serta Tazqiya Hanifa Qurrota’ayyun, siswi kelas VI.

Sebelumnya, ketiga siswi ini berjuang pada tahap seleksi yang diselenggarakan di Semarang, dan berhasil lolos sampai tahap final di Kota Tangerang. Mereka berhasil menyisihkan ratusan peserta untuk lolos sampai tahap final .

Kegiatan Olimpiade Matematika dan Sains Nasional (OMSI) merupakan ajang kompetisi yang rutin diselenggarakan Klinik Pendidikan Mipa (KPM) yang bekerja sama dengan pemerintah Kota Tangerang setiap tahunnya. Kegiatan OMSI tahun ini sudah ke-13 diselenggarakan oleh KPM.

Selain OMSI, berlangsung juga kegiatan International Mathematics and Science yang diikuti lebih dari 20 negara di dunia dimana tahun ini Indonesia sebagai tuan rumahnya.

”Kegiatan OMSI ini diharapkan tercipta jagoan olimpiade matematika dan sains yang nantinya 5-10 tahun mendatang dapat membawa nama harum Indonesia ke ajang Olimpiade tingkat internasional,” kata Ir. R. Ridwan Hasan Saputra M.Si, presiden Direktur KPM.

Dari prestasi ini yang diperoleh SD Birrul Walidain ini, diharapkan bisa memotivasi siswa-siswi lain untuk kembali menorehkan prestasi di ajang tingkat nasional bahkan internasional. (Fatchun Naim/sdmuhbirrulwalidainkudus.sch. id/MPI).