Sanggar Budaya “Surya Laras” SD Muhammadiyah Jatinegara Meriahkan Hari Bermuhammadiyah Kabupaten Tegal

0
182
Para siswa SD Muhammadiyah Jatinegara mainkan gamelan

PWMJATENG.COM, KABUPATEN TEGAL – Hari Bermuhammadiyah Kab Tegal meriah dengan suguhan yang ditampilan oleh grup gamelan Surya laras yang dimainkan oleh para siswa SD Muhammadiyah Jatinegara kabupaten Tegal dengan lantunan musik jawa yang begitu indah di dengarkan.

Saat ditemui redaksi pada 31/12 Frans Selaku Kepala SD Muhammadiyah Jatinegara , “ Alhamdulillah Sanggar Budaya Surya laras tampil dengan sangat bagus pada saat kegiatan Hari Bermuhammadiyah se Kab Tegal yang bertempat di halaman Kliniik Pratama Muhammadiyah Jatinegara. Para pemain gamelan adalah para siswa SD Muhammadiyah Jatinegara bimbingan Pak Rosotaman selaku guru kesenian. Saya mengapresiasi atas kreatifitas para siswa semoga SD Muhammadiyah Jatinegara bisa unggulan dibidang melesarikan tradisi budaya Jawa. Serta penanam karakter melalui seni budaya,” ungkapnya.

Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng , Muhammadiyah adalah satu-satunya gerakan islam yang berdamai dengan kultural. Melihat kreatifitas para siswa SD Muhammadiyah Jatinegara memain gamelan dengan penuh damai dan indah. Inilah yang dimasud dengan kultural Muhammadiyah itu gerakan islam yang berdamai dengan kultural. Ungkap Ustad Tafsir . Saat mengisi pengajian Hari Bermuhammadiyah Kab Tegal. (Hendra Apriyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR