Resto Ayam Sako Semarang Berbagi di Tengah Pandemi

0
46
Sako Berbagi di Era pandemi
Karyawan Resto Ayam Sako sedang menata Nasi Kotak yang akan dibagikan

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Guna membantu masyarakat terdampak covid-19, Resto Ayam Sako Semarang menggelar aksi kegiatan sosial dengan berbagi nasi kotak.

Pandemi covid-19 sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat khususnya di Indonesia.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Resto Ayam Sako Semarang yang merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah Jawa Tengah, melalui program ketahanan pangan mengadakan kegiatan “Sako Berbagi” dengan membagikan nasi kotak.

Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan bersamaan dengan Milad Resto Ayam Sako yang ke 10 Tahun, dan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at.

Kegiatan ini diharapkan  dapat lebih mengenalkan Resto kepada masyarakat khususnya  di Kota Semarang serta lebih meningkatkan rasa kepedulian Resto kepada masyarakat yang membutuhkan, ujar salah satu Tim Resto Ayam Sako Nurul Hidayah Ramadhani yang ditemui pada Jum’at (9/10).

Sebanyak 100 nasi kotak digelar di halaman Resto yang masih satu halaman dengan Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, dimana para jama’ah sholat Jum’at yang melaksanakan sholat Jum’at di Kantor PWM Jateng dan masyarakat umum dipersilahkan untuk mengambil sendiri nasi kotak yang telah disediakan tersebut.

Sako Berbagi di Era Pandemi
Usai melaksanakan sholat Jum’at, Jama’ah dipersilahkan mengambil Nasi Kotak yang telah disediakan

Kegiatan Sako Berbagi sangat dirasakan oleh masyarakat yang menerima manfaat, salah satunya adalah Muttaqin Ichsan ang merupakan salah satu jama’ah sholat Jum’at di PWM Jateng. ” Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih sekali kepada Resto Ayam Sako yang telah memberikan nasi kotak untuk Jama’ah sholat jum’at di sini dan untuk masyarakat sekitar, semoga Resto Ayam Sako semakin maju dan berkah untuk semuanya”, ujarnya.

Sako Berbagi di Era Pandemi
Jama’ah Sholat Jum’at sedang menikmati nasi kotak

Wujud kepedulian Resto Ayam Sako dalam kegiatan “Sako Berbagi” kepada masyarakat akan terus dilakukan meski pandemi covid-19 berakhir. (it)