Ramadhan, IPM Debong Wetan Ajak Anak Membaca dan Menghafal Al-Qur’an

0
657

PWMJATENG.COM, DUKUHTURI – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Debong Wetan adakan kegiatan tahfidz qur’an Juz 30 dan Surat Al-Baqarah, Mewarnai dan LCC serta pembagian takjil beserta makanan kepada lingkungan masyarakat sekitar pada hari Kamis, (22/06).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan IPM Ranting Debong Wetan yang dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan yang mana langsung kegiatan pada tahun ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dengan konsep berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini pula dihadiri oleh Alumni IPM Debong Wetan, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Aisyiyah dan Muhammadiyah serta Bapak Kepala Desa Debong Wetan.

Ketua penyelenggara sekaligus pembina IPM Debong Wetan Mustofa mengatakan “Kegiatan ini merupakan kali kedua yang mana bertujuan agar peserta lebih suka menghafal Al-Qur’an dan juga suka berbagi dengan seksama sebagaimana telah diajarkan oleh pendiri Muhammadiyah yaitu K.H. Ahmad Dahlan, besar harapan kami kedepannya agar peserta dapat terbiasa menghafal Al-Qur’an di sela-sela waktu kosongnya ketimbang mengobrol hal yang tidak bermanfaat”.

Kegiatan tersebut juga diapresiasi oleh Kepala Desa Debong Wetan Bapak Tarsalim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pesantren Ramadhan yang diadakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting Debong Wetan ini perlu diapresiasi sekali karena mengajak anak untuk membaca apalagi menghafal itu sangat sulit sekali dijaman era globalisasi ini, yang mana anak saat ini lebih banyak bermain gadget. “Alhamdulillah anak-anak IPM Debong Wetan bisa menangkis globalisasi tersebut dengan diadakannya kegiatan ini”. Ungkap Tarsalim.

Harapan kami sebagai Kepala Desa Debong Wetan lanjutnya kegiatan ini bisa menjadi pionir peradaban bangsa Indonesia kedepan dan mudah-mudahan peserta dapat menjalankan perintah-perintah dan menjauhi larangan-larangan yang terdapat dalam Al-Qur’an”. Tutupnya.

Berikut para pemenang kegiatan Pesantren Ramadhan di Tahun ini :Lomba Hafalan Surat Al-Baqarah tingkat SMP/MTsJuara 1 : Ipmawati Nava NurulamaliahJuara 2 : Ipmawati SyifaJuara 3 : Ipmawan M. Abid WicaksonoLomba Hafalan Juz 30 tingkat SD/MIJuara 1 : Ipmawati Febriana TrisaJuara 2 : Ipmawati Nida IbtihajJuara 3 : Ipmawati Armita AmandaLomba LCCJuara 1 : Ipmawati Syifa NuramalinaJuara 2 : Ipmawati Febriana TrisaJuara 3 : Ipmawan M. Abid Wicaksono. (Riza A. Novanto)