Rakerda PDA Kudus : Wujudkan Keluarga Sakinah dan Qoryah Toyyibah

0
857
Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Eni Winaryati menyampaikan sambutan dalam Rakerda PDA di Panti Asuhan Aisyiyah Kudus kemarin

Kudus, (2/9) Memasuki periode baru, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda). Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Aisyiyah Kudus di Desa Prambatan Lor, Kaliwungu, kemarin.

Ada tujuh majelis dan dua lembaga yang mengikuti rakerda ini, yang dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama, majelis pendidikan, kesehatan, serta hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Kelompok kedua, majelis kesejahteraan sosial, ekonomi, serta lembaga penelitian dan pengembangan Aisyiyah (LPPA). Ketiga, majelis tabligh, majelis kader, dan lembaga kebudayaan. Masing-masing kelompok membahas teknis pelaksanaan program yang telah dimusyawarahkan saat Musda Aisyiyah.

Ketua Aisyiyah Khosifah mengatakan diadakannya Rakerda kali ini. Agar setiap anggota berkomitmen pada program kerja yang telah di dibentuk. ”Semoga ikatan dapat melakukan tugas sesuai dengan keputusan program Musda,” harapnya.

Acara ini, juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Eni Winaryati. Dia menyampaikan, tentang keluarga sakinah dan qoryah toyyibah. ”Keluarga sakinah itu mennadi cita-cita setiap warga. Sedangakan qoryah toyyibah itu desa yang sejahtera,” terangnya.

Dia menjelaskan, jika semua keluarganya sakinah, maka desanya menjadi qoryah toyyibah. Untuk mewujudkannya, salah satunya melalui sinergitas antarmajelis dan lembaga. ”Jadi majelis dan lembaga tidak bangga dengan programnya masing-masing. Tetapi setiap program bisa digalakkan dengan melakukan sinergitas antara majelis dan lembaga. Misalnya, jika ada warga yang panennya gagal maka kami dapat mengarahkannya kepada dinas pertanian perikanan dan perhutanan,” terangnya. (MPI PDM KUDUS)