PWM Jateng Beri Beasiswa S2 Bagi Aktifis dan Guru Muhammadiyah Se Indonesia

0
795
UMS
Gedung Rektorat Universitas Muhamamdiyah Surakarta/UMS (Doc:Jowonews.com)

PWMJATENG.COM – SEMARANG, Kabar gembira bagi kader Muhammadiyah se Indonesia, sekarang dibuka kesempatan bagi para kader untuk melanjutkan kuliah ke S2 dengan potongan biaya 50%. Hal tersebut disampaikan ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Tafsir, saat memberikan arahan pada rapat koordinasi majelis dan lembaga Muhamadiyah Jawa Tengah, pada ahad, 3 maret 2019, di Hotel Radja Semarang.

Program tersebut adalah kerjasama antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah melalui majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dengan perguruan tinggi Muhammadiyah di Jawa Tengah yang mempunyai program pasca sarjana strata dua yaitu Universitas Muhammadiyah Surakarta, Magelang dan Purwokerto.

Pak tafsir
Tafsir, Ketua PW. Muhammadiyah Jateng, saat memberikan arahan di acara Rakor Majelis dan Lembaga PWM Jateng di Hotel Radja Semarang, 3 maret 2019 (Doc: MPI PWM Jateng)

Program tersebut sudah berjalan sekitar tiga tahun, dengan total mahasiswa yang memperoleh beasiswa sejumlah 172 orang, yang penerimanya tidak hanya kader atau guru Muhammadiyah dari Jawa Tengah namun ada juga dari Sulawesi Tengah dan Kalimantan.

Bagi kader dan guru maupun dosen Muhammadiyah yang berminat mendapatkan beasiswa tersebut syaratnya harus ada surat rekomendasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, namun khusus daerah purwokerto dan cilacap cukup dengan rekomendasi dari Pimpinan Muhammadiyah setempat (PDM)

“payungnya pakai payung PWM Jateng, tapi rekomendasi pake PDM setempat kalau untuk diskon 50% bagi kader Muhammadiyah yang ingin S2 baik guru dosen maupun aktifis, S2 di Purwokerto, Magelang dan UMS” kata Tafsir.

“sekarang ini, Tafsir melanjutkan, tidak hanya berlaku lokal Jawa Tengah tapi nasional, sehingga seluruh mahasiswa se Indonesia selama itu pakai rekomendasi PWM Jateng bisa dapat diskon 50% SPP untuk S2, seluruh aktifis Muhammadiyah Se Indonesia” Pungkasnya.

Untuk alur pendaftaran beasiswa tersebut dengan mengajukan seluruh persyaratannya ke sekretariat majelis Dikdasmen PWm Jateng di Jl. Singosari Raya No.33 Semarang, yang nantinya akan diseleksi.

Pada acara rapat koordinasi tersebut juga membahas program kerja dari para majelis dan lembaga di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, yang telah dilalui sekitar 3 tahun ini. Hadir sebegai peserta rapat koordinasi adalah para ketua dan sekretaris majelis maupun lembaga serta beberapa anggota pleno PWM Jateng (*)