Praktek Sablon, Tingkatkan Kreativitas Siswa

0
533

PWMJATENG.COM, ADIWERNA – Semua orangtua pasti menginginkan anaknya kreatif dan pandai. Kreativitas tidak muncul tiba-tiba, tetapi tahap demi tahap tumbuh dari pengalaman sehari-hari serta bimbingan Guru. Rasa percaya diri adalah hal pertama yang harus dimiliki supaya anak dapat berpikir dan kreatif.

Untuk meningkatkan kreatifitas Siswa, SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) adakan praktek sablon. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ujian praktek mata pelajaran pertiwi pada senin, (29/05). “Kita sebagai orang tua tidak akan pernah tahu akan masa depan anak -anak kita, tapi ketidak tahuan kita bukan berarti kita menyerah tidak mempersiapkan anak anak kita dengan berbagai bekal yang positif” Ungkap Turrachman selaku kepala sekolah. Maka untuk melatih para siswa SMP Musawerna agar terampil, kreatif dan percaya diri lanjutnya, Ujian Praktek Sablon adalah salah satu media yang cukup strategis.”anakmu bukanlah anakmu, sebab mereka adalah anak masa depan, cinta kasihmu bisa kau berikan tapi bukan pikiranmu kata khalil ghibran mengingatkan kita sebagai orang tua”. Tandasnya.

Fikri yazid selaku guru pendamping mengatakan bahwa siswa SMP Musawerna mempunyai bakat-bakat yang terus bermunculan. “Hal ini terlihat pada hasil sablon yang cukup memuaskan dan membanggakan” Ungkap Fikri yang juga pengusa percetakan “Baraccuda”. “Harapannya dengan praktek sablon ini, kedepan siswa bisa mengambil peluang untuk mampu bersaing di dunia luar”. Tutupnya.