PK Al Fikr IMM Universitas Muria Kudus Menyelenggarakan Gebyar Milad IMM Ke-53

0
560

PWMJATENG.COM, KUDUS – Dalam rangka menyemarakkan Milad IMM Ke-53, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pimpinan Komisariat Al Fikr IMM Universitas Muria Kudus menyelenggarakan Gebyar Milad IMM Ke-53. Dengan mengusung tema “Berkhidmat Untuk Umat Menuju Indonesia Berdaulat”.

Gebyar milad diramaikan melalui penyelenggaraan berbagai lomba di tingkat TK/RA dan SD/MI Muhammadiyah. Lomba diselenggarakan pada hari Minggu, 26 Maret 2017 di Aula Muhammadiyah. Acara dimulai pukul 09:00 dan selesai hingga pukul 12:30 WIB.

Meski diliputi dengan hujan namun, hal itu tidak menyurutkan antusiasme para peserta lomba. Hal itu tampak pada banyaknya hadirin yang datang memenuhi tempat duduk selama acara berlangsung. Setidaknya ada 14 TK/MI dan 10 SD/MI turut berpartisipasi dalam lomba. Mewarnai dan fashion show untuk tingkat TK/RA. Lomba adzan, lomba cerdes cermat, da’i dan paduan suara untuk SD/MI.

Milad IMM yang jatuh setiap tanggal 14 Maret. Milad Ke-53 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Al Fikr untuk menyemarakkannya melalui penyelenggaraan lomba-lomba tersebut, yang telah direncanakan sebulan sebelumnya.

“Acara lomba-lomba seperti ini oleh IMM di Kudus sebelumnya, seperti Milad IMM Ke-52, Ke-51 memang belum pernah. Untuk Milad IMM Ke-53 ini adalah untuk yang pertama kali. Mudah-mudahan ini bisa memberikan semangat baru untuk IMM khususnya dalam beramar ma’ruf nahi munkar”. ujar Purwanto dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus ketika memberikan sambutan.

Diharapkan atas terselenggaranya kegiatan ini, prestasi kader-kader Muhammadiyah semakin gemilang, melalui antusiasme dalam ajang lomba-lomba seperti ini. Sekaligus menjalin silaturahim antar warga Muhammadiyah. Sehingga ke depannya acara seperti ini bisa dilanjutkan kembali untuk tahun berikutnya dengan lebih baik.(lina/mpi kudus)