Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sirampog Gelar Diklatsar Kokam

0
44

PWMJATENG.COM, BREBES – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) menggelar Pendidikan & Latihan Dasar ( DIKLATSAR) KOKAM Angkatan II selama tiga hari, 6 – 8 Maret 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “Menegakan Ideologi, Loyalitas dan Korsa menuju KOKAM PERKASA sebagai Garda Muhammadiyah dalam Dakwah Agama, Kawal Ulama dan Bela Bangsa” ini dilaksanakan di Halaman SD Negeri 01 Desa Plompong kecamatan Sirampog.

Upacara Pembukaan dilakukan di komplek Perguruan Muhammadiyah Plompong, kemudian peserta dilepas ke Lokasi Diklat. Instruktur yang terlibat berasal dari BPO KOKAM Sirampog, MDMC Jateng dan Provost Jateng.

Kegiatan diklat dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sirampog H. iswanto, S.Ag dan ditutup oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Sirampog H. Reni Sensiaty,S.Pd.

“Harapan kami Diklatsar ini melahirkan KOKAM yang benar benar siap menjadi garda Muhammadiyah dalam mengawal dan menjaga Aset Muhammadiyah, serta menegakan sifat trilogi KOKAM sebagaimana dicetuskan oleh bang Dahnil Anzar simanjuntak,” kata Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sirampog H. Iswanto.

Komandan KOKAM Jawa Tengah Suparno Gam menyampaikan, Diklatsar ini diikuti 71 peserta yang berasal dari pelajar MA dan SMK serta utusan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Se-Cabang Sirampog.

“Besi untuk bisa berguna harus ditempa, misalnya menjadi pisau, kalian telah ditempa selama 3 hari agar menjadi pejuang pejuang Islam yang benar benar berguna bagi Agama dan Bangsa,” paparnya di hadapan peserta diklat KOKAM.

Harapannya, Diklatsar Angkatan II ini terlahir Prajurit KOKAM yang benar benar memahami dan menjadikan Aqidah sebagai Landasan Hidup dan memiliki Loyalitas Korsa untuk memperjuangkan landasan hidupnya, sehingga Pemuda Muhammadiyah benar benar menjadi pemuda Pejuang dalam Dakwah Islam Amar Ma’ruf Nahi Munkar, siap Mengawal Ulama dalam Dakwah ini dan Membela Bangsa dari para perongrong yang hanya ingin memuaskan ambisi pribadinya.

Hal senada disampaikan Pimpinan Cabang Aisyiyah Sirampog H. Reni Sensiaty,S.Pd yang merasa bangga atas dilaksanakannya Diklat ini telah sukses sampai selesai. Alumni Diklat Angkatan II ini resmi dinamakan Detasemen Watu Gajah diambil dari Batu yang ada di lokasi Diklat yang berbentuk Gajah.

“ Semoga KOKAM benar-benar menjadi pasukan yang siap memperjuangkan Agama dengan semangat Ikhlas dan Jihad,” pungkasnya. (*)