Pesta Kuliner MIM Sumber, Dagangan Ludes Dalam Satu Jam

0
53

PWMJATENG.COM, BLORA – Memeriahkan panggung Seni Budaya yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Blora dan Angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan di halaman MI Muhammadiyah Sumber, Kamis (7/3/2018), MI Muhammadiyah Sumber juga mengadakan ‘Pesta Kuliner’, berupa tampilan stand-stand kuliner yang cukup menarik.

Stand-stand ini dihias sangat cantik dengan kain beraneka motif oleh pelajar-pelajar kelas 5 dan 6 MI Muhammadiyah Sumber.

Di setiap stand, anak-anak ini menjajakan makanan dan minuman yang diproduksi sendiri secara berkelompok. Anak-anak patungan sejumlah uang, lalu dibelikan bahan-bahan untuk kuliner maupun bahan-bahan untuk dekorasi stand.

Beragam makanan dan minuman tempo dulu seperti getuk, wongko babat hingga makanan kekinian seperti sosis, telur gulung, bola-bola mie disajikan oleh anak-anak kreatif ini.

Untuk menarik perhatian pembeli, anak-anak yang menjaga kulinerpun beradu menggunakan kostum-kostum yang unik untuk menarik perhatian pengunjung. Alhasil, tak sampai menunggu satu jam, dagangan anak-anak ini ludes dalam satu jam.

“Seneng banget ikut kegiatan ini, bisa kerja bareng temen-temen, buat stand warna-warni juga nonton hiburan”, ungkap Putri, siswi kelas 6 yang juga ikut menjaga stand.

Kegiatan Pesta Kuliner yang dilakukan di MIM Sumber merupakan upaya untuk melatih jiwa kewirausahaan sejak dini. “Kami ingin mengenalkan dan mendorong anak-anak untuk menjadi enterpreneur sejak dini. Selain itu, kami juga ingin menggali kreativitas-kreativitas anak-anak”, ungkap Suhartono S.Pt, Kepala MI Muhammadiyah Sumber (rofiqaddians)