Pererat Solidaritas, Tapak Suci SMP Muhammadiyah Jono dan Butuh Adakan Latihan Bersama

0
677

PWMJATENG.COM, Purworejo – Langkah progresif diambil oleh Tapak Suci SMP Muhammadiyah Jono Bayan bersama Tapak Suci SMP Muhammadiyah Butuh dengan menyelenggarakan latihan bersama di Lapangan Desa Tamansari Kecamatan Butuh Purworejo.  Disampaikan Sumadiyo Wakasek Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan menjelaskan bahwasanya forum-forum latihan kolektif semacam ini sangat bagus guna turut serta menjalin silaturahmi serta solidaritas antar lembaga pendidikan. “Selain sebagai pererat solidaritas juga dilaksanakan dalam rangka menyiapkan siswa-siswi untuk ikut serta dalam Kompetisi Silat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti”ungkapnya.

Lanjutnya berharap juga agar tetap menjaga sportivitas selama pelatihan berlangsung dan tidak menjadi riak-riak permusuhan. “Jangan sampai malah jadi bermusuhan karena kita dalam 1 naungan persyarikatan yang sama. Justru mari kita kuatkan bersama memajukan perguruan silat Tapak Suci ini”pungkas Sumadiyo.

Ditambahkan oleh Nuryadi Wakasek SMP Muhammadiyah Butuh mengharapkan pelatihan ini menjadi momentum saling berbagi pengalaman dan menambah jalinan pertemanan. “Dari sini dapat menjadi sharing time yang baik diambil yang buruk disingkirkan. Ke depan semoga dapat terus berlanjut dengan latihan selanjutnya,”ungkapnya.

Latihan bersama ini dilaksanakan dengan dimulai pemanasan bersama yang dilanjutkan dengan sesi tanding antar siswa siswi dengan menggunakan pelindung tubuh yang telah disediakan.

“Harapannya dengan bela diri Tapak Suci bagi siswa siswi akan menjadi insan yang lemah menjadi kuat dan sebagai salah bentuk syiar dakwah melalui bela diri ini,”harap Arif Pramudibyo, S.P. pelatih tapak suci yang mengampu kedua lembaga pendidikan. (AKHMAD MUSDANI)