Penutupan Masa Mengenal Sekolahku Ditandai dengan Lepas Balon

0
500

PWMJATENG.COM – Lukisan biru yang terhampar di angkasa agaknya sudah bisa mewakili suasana hati anak-anak pagi ini. Sekitar pukul 07.00 WIB apel pagi dalam rangka penutupan rangkaian acara Masa Mengenal Sekolahku (Masaku). Petugas apel yang sebelumnya hanya berlatih beberapa saat alhamdulillah sudah melaksanakan tugas dengan sangat bagus. Ketika Ustadz Jamal selaku pembina apel memberikan amanat, anak-anak dengan antusias mendengarkan penjelasan demi penjelasan yang disampaikan. Usai amanat dari pembina apel anak-anak diistirahatkan kembali untuk mendengarkan beberapa pengumuman.

Sambil menunggu pengumuman, anak-anak kelas satu menyanyikan sebuah ice breaking tentang cara mengatasi sampah. Seperti salah satu poin penting yang di sampaikan oleh Ustadz Jamal dalam amanatnya tadi. Tak berselang lama, tiba-tiba Ustadz Ridho, dan Ustadz Amrul berjalan dari arah lorong gerbang sekolah sambil membawa segerombolan balon berwarna-warni yang dikaitkan dengan sebuah kertas berwarna bertuliskan “PENUTUPAN MASAKU SD MUHAMMADIYAH BIRRUL WALIDAIN TAHUN AJARAN 2017/2018”.

Secara simbolis beberapa perwakilan anak-anak dari kelas 1 diminta untuk melepaskan balon-balon tadi ke udara bersama Ustadz Jamal. Sebelum dilepaskan ke udara seluruh siswa dan ustadz ustadzah menghitung bersama-sama. Dalam hitungan ketiga Ustad Jamal dan siswa-siswi perwakilan dari kelas 1 tadi melepaskan balon-balon warna-warni tadi. Dengan dilepasnya balon-balon tersebut maka berakhirlah Masaku 2017/2018, sampai jumpa pada Masaku 2018/2019 mendatang..

Semoga Allah selalu melimpahkan karunia kepada kita semua, Semoga Allah selalu menyertai niat tulus pendidik dan peserta didik dalam menimba ilmu, Salam hormat dan salam semangat untuk seluruh tunas bangsa di seluruh penjuru negeri ini. (nurul / mpi kudus)