Pengurus IPM Smuhi Pekajangan Periode 2019-2020 Dilantik

0
34

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Ketua IPM/Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan Pekalongan Periode 2019–2020 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di lapangan sekolah bersama dengan apel pembinaan karakter, Selasa, 17 September 2019.

Menindak-lanjuti hasil pemilihan suara dalam pemilihan ketua IPM SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan Pekalongan yang sudah diadakan beberapa hari sebelumnya. Maka Smuhi mengadakan apel pembinaan karakter yang biasanya diadakan setiap tanggal 17 bersamaan dengan pelantikan pengurus IPM Smuhi Periode 2019-2020.

Pelantikan tersebut diikuti oleh seluruh siswa bersama Bapak/Ibu guru- karyawan dan dihadiri Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Pekalongan. Diawali penyerahan peci hitam sebagai lambang pergantian pimpinan dari ketua IPM periode lama ke ketua IPM periode baru. Dilanjutkan penyerahan bendera IPM dari ketua lama Ipmawan M. Chaerul Ichwan Mubarok kepada ketua baru Ipmawan Qorri Sura Gimnastiar. Didampingi Aura Zahra Nu’ma sebagai sekretaris umum dan Urfi Rahmi Hidayah sebagai bendahara umum.

Kemudian pemanggilan masing-masing sekbid yaitu organisasi, perkaderan, Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), Kajian Dakwah Islam (KDI), Apresiasi Seni Budaya dan Olah Raga (ASBO), Ipmawati (Sebutan kader Muhammadiyah wanita), dan Advokasi.

Proses pelantikan IPM Smuhi periode 2019-2020 yang dinahkodai oleh Ipmawan Qorri Sura Gimnastiar bersama pengurus akhirnya dimulai. Diawali oleh pembacaan SK pelantikan ketua IPM Smuhi oleh ketua PD IPM Kabupaten Pekalongan yang sekaligus masih berstatus pelajar kelas XI di SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan Pekalongan bernama M. Miktahul Huda. Dilanjutkan pembacaan sumpah jabatan yang harus ditirukan oleh semua pengurus baru IPM Smuhi periode 2019-2020. Lalu Penanda-tanganan SK pelantikan yang harus ditandatangani oleh tiga pengurus inti juga kepala sekolah, wakasis, dan pembina IPM sebagai saksi.

“Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya”, tegas M. Miktahul Huda dalam sambutannya.

Sambutan kedua dari pembina apel, Zainur Bikhin, S.Pd yang menyampaikan bahwa baik pengurus IMP yang baru dan seluruh siswa harus memiliki sifat loyalitas, integritas, dan akuntabilitas agar ke depannya Smuhi dapat meningkatkan prestasinya baik akademik maupun non-akademik sehingga menjadi sekolah yang berkemajuan.

Apel pembentukan karakter dan pelantikan pengurus IPM periode 2019-2020 diakhiri dengan paduan suara pengurus IPM baru diiringi orgen menyanyikan Mars Ikatan Pelajar Muhammadiyah. (*)