Pelantikan Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus

0
1654
para peserta disuruh merayap dilumpur

PWMJATENG.COM, KUDUS –  Ahad 23 Oktober 2016 dari pagi sampai sore area kampus Stikes Muhammadiyah Kudus diguyur hujan. Peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kudus tetap semangat walaupun kehujanan. Kegiatan ini ikuti 160 peserta dari anak sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Ahmad Ariyanto selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa acara tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan ujian kenaikan tingkat saat bulan Ramadhan, “ Dalam acara kali ini adalah lanjutan dari kegiatan di bulan Ramadhan kemarin UKT. kali ini adalah pelantikan atau sumpah kesanggupan untuk naik tingkat” ungkapnya

Untuk siswa SMP sampai mahasiswa ikut rangkaian latihan fisik dan mental seperti pendidikan semi militer, dan khusus untuk yang dilantik menjadi kader di uji tarung satu lawan delapan yang semuanya adalah Pelatih.

Anas salah satu peserta yang ikut pelantikan menjadi tingkatan kader dasar mengungkapkan, kegiatan ini sangat seru dan bisa dikenang karena banyak kesenangan dalam setiap rintangan walaupun menguras tenaga dan fikiran.

peserta semangat
peserta semangat

Dalam wawancara dengan Hariyono selaku Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus mengungkapkan,” Kala ini Pimpinan Daerah (Pimda) 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus melaksanakan pelantikan kepada semua siswa yang lulus UKT kemarin yang dilaksanakan Bulan Ramadhan. Tingkat kader TSPM Kudus bertambah 6 orang.

(nwki)