PDM Purworejo Siap Jadi Tuan Rumah Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah

0
290

SEMARANG – Setelah melakukan pertemuan dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah dan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo akhirnya menyatakan kesanggupannya untuk menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan Musyawarah Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah.
Kepastian tersebut didapatkan setelah PDM Purworejo melakukan koordinasi internal pada Jum’at (23/7) malam.
Rencana pergelaran akbar tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Oktober 2010, di kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo, dengan Ketua Panitia Dr. Noorwachid, yang juga Ketua Badan Pengurus Harian Universitas Muhammadiyah Purworejo, dan Wakil Ketua M. Fakhrudin, yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Ketika dikonfirmasi, Fakhrudin tidak menjadi Ketua Panitia karena harus berangkat ke Amerika Serikat dalam kapasitasnya sebagai rektor.
Sementara itu, Musyawarah Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah yang rencananya akan diselenggarakan bersamaan dengan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah batal diselenggarakan bersamaan.
Ketua Umum PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah, M. Dwi Fakhrudin, menjelaskan bahwa pelaksanaan Musywil IPM Jawa Tengah ingin disesuaikan dengan kalender pendidikan, tepatnya pada saat liburan pasca Ujian Akhir Semester Ganjil, sehingga para kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah dapat sepenuhnya mengikuti kegiatan musywil tanpa harus mengganggu proses pembelajaran di sekolah. (Udn)