PD IPM Banjarnegara Gelar Pelatihan Kader Taruna Melati 2

0
355

BANJARNEGARA- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjarnegara menggelar Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 2 pada 28 Juni sampai dengan 2 Juli 2016 M.
PKTM 2 yang bertempat di MTs Muhammadiyah Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, ini diikuti oleh 18 orang 5 diantaranya dari PC IPM Rawalo, Banyumas.
Tujuan dilaksanakannya PKTM 2 ini adalah untuk membentuk konstruksi berpikir kader yang mampu membaca, menganalisa problem-problem kemanusiaan pelajar di lingkungannya, serta mampu memberikan solusi dalam bentuk gagasan, advokasi gerakan maupun karya kreatif.
Acara dibuka oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karangkobar yang diwakili oleh Baedhowi, Sekretaris PCM Karangkobar.
Dalam sambutannya Baedhowi menyampaikan harapannya bahwa kader IPM harus mampu menjadi penerus perjuangan Muhammadiyah.
“Kalian yang telah hadir ke tempat ini adalah kader – kader pilihan yang nantinya akan menggantikan kami berjuang dalam Muhammadiyah, maka ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh” tegasnya.
Sementara itu, ketua bidang kader PD IPM Banjarnegara, Nurul Wijaksono memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tetap semangat dan tidak berhenti sampai selesai perkaderan ini, tapi harus terus berjuang sampai akhir hidup yg telah ditentukan Allah SWT.
PKTM ini dikelola oleh tim instruktur PW IPM Jawa Tengah, dan dibantu oleh pemateri dari PD Muhammadiyah Banjarnegara. (fitran)