PCM Mojotengah Wonosobo Lantik 7 PRM bersamaan Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke 104

1
872

PWMJATENG.COM, WONOSOBO- Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mojotengah, Wonosobo menggelar acara Milad Muhammadiyah ke 104 di Gedung Olahraga sekaligus melantik tujuh Pimpinan Ranting, Ahad (20/ 11/2016). Ketujuh ranting tersebut antara lain Ranting Kleyang Jurang, ranting Blederan, ranting Larangan Kulon, ranting Ndeles, ranting Mekar sari, ranting kalibeber 1 dan 2.

Acara yang dimulai pada pukul 07.30 ini dihadiri tidak kurang dari seribu pengunjung dari delapan ranting. mereka menyempatkan hadir sebagai wujud dukungan atas pelantikan pimpinan mereka yang baru sekaligus menghadiri tabligh akbar dalam rangka milad Muhammadiyah.

PCM Mojotengah Bapak Drs. Kozim dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai warga Muhammadiyah hendaknya selalu istiqomah dalam beramal, kita sebagai bangsa yang mayoritas muslim hendaknya selalu dibangun dengan karakter yang kuat, aqidah yang lurus serta tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang menyimpang dari nilai-nilai luhur pancasila serta UUD 45.

Warga Mojotengah selalu berusaha untuk tumbuh menjadi pribadi yang kuat, cerdas, kreatif dan inovatif sehingga bisa menyelamatkan generasi yang akan datang dari pengaruh budaya yang negatif.waspada akan paham deradikalisasi, budaya, tandasnya dalam akhir sambutannya

Meski pembicara utama Bapak Dr. Jamaludin Ahmad dari MPK PP Muhammadiyah tidak bisa menghadiri karena berhalangan akan tetapi acara tetap berlanjut dengan sukses.

Ada yang menarik dari keberadaan PCM Mojotengah ini dimana salah satu rantingnya berasal dari kecamatan Watumalang, karena kecamatan itu belum ada Cabang Muhammadiyah maka aktifitas dakwah ditopang dari PCM Mojotengah sekaligus kegiatan organisasinya.

Dan salah satu ranting ungggulan dari PCM Mojotengah adalah ranting Kleyang Jurang, meskipun warga muhammadiyah hanya 45 kepala keluarga akan tetapi dalam beberapa kegiatan bisa mendominasi dan menjadi percontohan bagi ranting-ranting yang lain.

Selain itu, PCM Mojotengah juga selalu pro aktif dalam mendukung acara Pemuda. terbukti selalu sukses mengikuti open turnamen sepak bola melalui Club sepak bola Hizbul Wathan dengan menghadirkan pemain-pemain tingkat Nasional sehingga mendongkrak penjualan tiket.

Sebelum acara berakhir panitia menyajikan lagu milad yang di nyanyikan oleh paduan suara PCA Mojotengah, meski usia tidak lagi muda tapi suara masih perlu diperhitungkan.