PC Muhammadiyah Rembang Gelar Acara Dauroh Ramadhan Tahsin, Tahfidz dan Tarjamar Alquran

0
857

PWMJATENG.COM, REMBANG – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rembang, menggelar kegiatan Dauroh ramadhan tahsin, tahfidz, tarjamah al qur’an di Rumah Qur’an Muhammadiyah Rembang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka launching Rumah Qur’an Muhammadiyah Kabupaten Rembang.

Seiring dengan datangnya bulan suci ramadhan dan launching Rumah Qur’anmMU, pengurus asrama rumah qur’anmu di bawah naungan lembaga kesejahteraan sosial anak  Muhammadiyah al-maskun, atau sering disebut LKSA al-maskun, dan al-maskun itu di bawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Rembang, membuat acara acara islami untuk mengisi acara luang di bulan suci ini.  diantaranya yaitu tahsinul qiro’ah, litahfidzil qur’an, dan tarjamatil qur’an. kegiatan ini di mulai dari tanggal 4 juni sampai 18 juni 2017.

Dauroh ini di ikuti peserta dari beberapa daerah, bukan hanya dari rembang saja tapi ada juga yang dari luar daerah, diantaranya yaitu dari magetan dan jepara.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara dauroh ini, seperti yang disampaikan  salah satu peserta dauroh yaitu  saudara Adhen Lazuarino dari jepara.

“Disisi tempatnya sangat nyaman jadi cocok dipakai untuk menghafal al-qur’an, lingkungan juga mendukung, teman yang ramah dari santri rumah qur’anmu sendiri, dan inshaa allah pembimbing hafalan yang sudah terpercaya,” jelas Adhen.

“Harapan pembimbing para peserta agar lebih bersahabat dengan al-qur’an setelah dilakukan kegiatan dauroh ini” penjelasan dari ust. Sumidi selaku pembimbing dauroh. (Ahmad Turmudzi)