PAYM Kaligesing Gandeng AMM Kabupaten Purworejo Semarakkan Ramadhan

0
473

PWMJATENG.COM, Purworejo – Mengisi aktivitas ibadah Ramadhan 1438 H, Panti Asuhan Yatim dan Dhu`afa Muhammadiyah Kaligesing menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Purworejo guna turut serta menyemarakkan agenda semarak ramadhan bersama anak asuh lembaga sosial ini. Dijelaskan H. Mukidal PWH, SKM, MM. Wakil Pengurus Panti bahwasanya bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah dalam rangka memberikan sharing ilmu yang lebih bervariasi dari berbagai macam latar belakang yang dialokasikan pada kajian sore sebelum berbuka puasa. “Selain dalam rangka jalin silaturahmi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah tentunya, juga diharapkan dapat menambahkan wawasan yang luas bagi anak asuh. Menyegarkan anak asuh agar bersemangat dalam beribadah terlebih dalam bulan Ramadhan ini,”ungkapnya.

Agenda ramadhan yang dikerjakan bersama yaitu kajian sore ramadhan yang dilaksanakan sebelum berbuka puasa setiap harinya hingga 26 Ramadhan yang dalam pelaksanaannya dibagi dalam jadwal secara bergantian untuk seluruh organisasi otonom tingkat daerah dari Pemuda Muhammadiyah Purworejo, Nasyiatul `Aisyiyah Purworejo, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Purworejo, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Purworejo, Hizbul Wathan Purworejo dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Purworejo. Sedangkan shalat tarawih berjamaah pada setiap malam ahad yang diikuti 50an orang dari anak asuh beserta wali, pengurus dan Angkatan Muda Muhammadiyah.

Dalam kultum yang disampaikan oleh Nasrudin, M.S.I dosen dan pengasuh pesantren mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo pada kesempatan menjadi imam dan khotib shalat berjamaah tarawih menekankan bahwasanya ibadah harian harus konsisten dilaksanakan seperti tadarus, tarawih dan sadaqahnya bagi yang berkeinginan mendapatkan predikat muttaqin.”Orang yang berhak merayakan hari raya adalah orang yang berpuasa, qiyamul lail/tarawih, tadarus Al Quran, sadaqah dan amalan lainnya yang istiqomah dilakukan setiap harinya. Sehingga kita akan dapatkan predikat muttaqin seselesainya dari pendidikan bulan Ramadhan ini,”ujarnya.

Pengurus Panti Asuhan Yatim dan Dhu`afa Kaligesing membuka kesempatan bagi yang akan berdonasi untuk kegiatan ramadhan seperti hidangan berbuka puasa dan yang lainnya dapat langsung di Panti Asuhan Yatim dan Dhu`afa dengan alamat Jalan Raya Purworejo Km 8,5 Dusun Krajan Rt 02 Rw 02 Desa Kaliharjo Kecamatan Kaligesing atau dapat menghubungi Arifatul Aini (081229706363) dan H. Mukidal (0811286913). (AKHMAD MUSDANI)