Musabangga yang Membanggakan

0
200

Oleh: Daryono Musabangga

Memimpin rapat dengan 3 agenda besar di SD Muhammadiyah 1 Purbalingga (Musabangga) merupakan sebuah tantangan, agar semua berjalan dengan lancar, muncul ide-ide solutif dan strategi yang tepat dari pemikiran cerdas serta action yang terstruktur dari hasil rapat yang berkualitas. Untuk menghasilkan rapat yang berkualitas, seorang Kepala harus menyiapkan bahan materi yang terstruktur, dan memberikan ruang diskusi untuk Guru maupun Karyawan serta adanya pemahaman bersama untuk mencapai tujuan akhirnya.

Musabangga di tahun ke-5 pada tanggal 26 Januari 2018 ditarget telah  memiliki 10 ruang pembelajaran, 222 siswa, 19 guru, dan 5 bagian tata usaha serta 6 karyawan kebersihan maupun keamanan. Merupakan sebuah amanah yang besar dihadapan Allah Swt., agar semua terlayani dengan pelayanan prima dan excellent. Untuk itu sumber daya manusia yang ada di Musabangga selalu mengikuti program peningkatan SDM, berupa Pemagangan ke Yogyakarta maupun Surabaya serta mengikuti program Study Exchange yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 oleh Ustadz Ali Nurochman dengan Ustadzah Eti Murniyanti di Malaysia dan Singapura.

Adapun letak Musabangga berada di jalur jalan besar jurusan Purbalingga menuju jalan raya Pantai Utara (Pantura). Tepatnya di Jl. Pemuda No. 100 Bobotsari,  Lingkar Terminal Bobotsari Purbalingga. Untuk memudahkan calon wali murid Tahun Pelajaran 2018/ 2019 berkunjung ke Musabangga, kami telah memasang Papan Nama pintu masuk SD Muhammadiyah 1 Purbalingga di bibir Jalan Raya Bobotsari Purbalingga-Tegal dan mempublikasikan melalui media cetak. Berbicara kunjung-mengunjungi, hari ini Rabu tanggal 6 Desember 2017 Musabangga kedatangan tamu Ustadz Dedi Priantoro dari MTsM Karangreja, Ustadz Aris Pujianto MTsM 4 Slinga, dan Ustadz Fahrudin MTsM 7 Bandingan Kejobong Purbalingga.

Ustadz Dedi, Ustadz Fahrudin dan Ustadz Aris Pujianto berkunjung ke Musabangga dalam rangka untuk melihat perkembangan Musabangga dari dekat serta diskusi langsung dengan beberapa guru dalam pengelolaan pembelajaran dan pengembangan tanah seluas 10.000m2. Ustadz Dedi adalah sosok Kepala Sekolah yang terlahir dari aktifis pendidikan dan Pemuda Muhammadiyah. Yang saat ini sedang menikmati amanahnya sebagai Kepala MTsM 6 Kutasari pada tahun ke-2 dengan kondisi siswa yang mulai naik-meroket dan sudah menemukan strategi untuk membesarkan sekolahnya.

Sedangkan Ustadz Fahrudin sedang mengalami puncak kejayaan Prestasi Ujian Nasional (UN) ditingkat MTs Swasta Maupun Negeri di Kabupaten Purbalingga setiap tahun. Alhamdulillah di meja Meeting Room Gazebo 1 Musabangga, Ustadz Fahrudin dengan terbuka membongkar semua Strategi Sukses Ujian Nasional di tingkat Kabupaten. Hal ini sesuai cita-cita daripada Musabangga, untuk memperoleh Prestasi Ujian Nasional Number One di tingkat SD Kabupaten Purbalingga pada Tahun Pelajaran 2018/ 2019. Aamiiin

Berbeda dengan Ustadz Aris Pujianto yang saat ini sedang asyik membangun Kampus II Muhammadiyah Boarding School (MBS) Darussalam Slinga Kaligondang MTsM 4 Purbalingga (Mufourga). Pembangunan di MBS Mufourga merupakan kesuksesan Panitia dalam menumbuhkan tingkat partisipasi Wali Murid maupun Jama’ah  dalam ikutserta pengembangan kampus II L.2 di Komplek Perguruan Muhammadiyah PCM Slinga Purbalingga. MBS Mufourga memiliki branding “Sekolah Tahfidz, Sekolahnya Sang Juara”, yang akan menjadi salah satu pilihan antara MTsM Karangreja dan MTsM Bandingan dari alumni Siswa SD Muhammadiyah 1 Purbalingga pada tahun 2019. In Syaa Allah. (*)

______

15.34 WIB, sore hari di Kampus Musabangga yang sejuk dan tenang untuk melahirkan banyak karya.

TINGGALKAN KOMENTAR