Muhammadiyah Kudus Nonton NAD di Bioskop New Star Cineplex Kudus

0
1268

PWMJATENG.COM, KUDUS – Untuk mengsukseskan satu juta penonton film Nyai Ahmad Dahlan, maka siswa siswi MA Muhammadiyah Kudus pagi ini (24/8) dikerah untuk menonton film tersebut di bioskop New Star Cineplex Kudus. Pagi kali ini adalah pemutaran film Nyai Ahmad Dahlan yang perdana yang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Dalam film tersebut menceritakan perjuangan seorang perempuan mencerdaskan bangsa. Tidak seperti biasa pemutaran pagi pukul 08.00 oleh pihak bioskop.

Dalam wawancara melalui whatsapp redaksi kepada Alfis Safarudin,S.P, S.Pd selaku kepala MA Muhammadiyah Kudus mengatakan, karena ini tokoh pahlawan nasional yang merupakan tokoh Muhammadiyah. Bisa menjadi pelajaran bagi siswa untuk mengetahui perjuangan.

Beliau mengungkapkan kenapa harus pagi, karena adalah bagian dari proses pembelajaran sejarah. Dan ini program outing class bagi siswa MA. Dan seklaigus mensukseskan program LSBO Muhammadiyah Kudus, Pungkasannya

Salah satu siswa MA Muhammadiyah Kudus M. Khoirul Arif  mengatakan sungguh berat perjuangan Nyai Ahmad Dahlan dengan semangatnya Muhammadiyah bisa berkembang pesat. Mesti pada zaman penjajahan Jepang Nya Ahmad Dahlan masih tetap meneruskan perjuangan Kyai Ahmad Dahlan. (hin)