Muhammadiyah Karanganyar Persiapkan Makam Muslim

0
112

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Minat dan kepercayaan masyarakat untuk mewakafkan tanah kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar cukup besar. Setelah akhir ramadhan 1441 H beberapa waktu yang lalu menerima dua wakaf tanah yang diperuntukkan SDMPU Jatipuro, Jum’at (26/06) kembali menerima wakaf tanah yang diserahkan bersamaan dengan acara Kantoran Online Muhammadiyah bertempat di Media Center Lantai 2 Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar.

Tanah seluas 2.876 m² berupa SHM no. 719 berlokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Kerjo Karanganyar merupakan wakaf atas nama Sutopo yang juga merupakan Kepala Desa Setempat.

Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat yang telah mempercayakan dan mengamanahkan pengelolaan tanah kepada Persyarikatan Muhammadiyah. “Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat, khususnya keluarga bapak Sutopo. Tentunya ini menjadi amanah yang harus kita tunaikan bersama untuk mewujudkan adanya komplek pemakaman muslim ini, mudah-mudahan membawa kemanfaatan bagi pewakif dan masyarakat pada umumnya” kata Muh Samsuri.

Menurut Muh Samsuri kepercayaan masyarakat kepada muhammadiyah cukup tinggi untuk mengelola wakaf baik yang digunakan untuk masjid, lembaga pendidikan juga panti asuhan. “Saat ini juga sedang proses administrasi di BPN wakaf tanah sekitar 800an meter yang akan digunakan untuk membangun MI Muhammadiyah Akhlaqul Karimah (MIM AKA) Mojogedang.

Sementara itu Sutopo dalam statemen amanahnya mengatakan jika tanah yang diwakafkan pihaknya bisa digunakan untuk memfasilitasi pemakaman warga muslim di Kecamatan Kerjo dan umumnya di Kabupaten Karanganyar. “Saya tidak sampaikan banyak hal, mudah-mudahan wakaf ini bisa bermanfaat dan dijadikan lokasi pemakaman muslim yang ada di Kerjo dan Kabupaten Karanganyar” kata Sutopo yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sumberejo ini. (MPI PDM Kra-JOe).