MDMC Muhammadiyah Moga Peduli Korban Angin Puting Beliung

0
104
MDMC Moga peduli korban Angin puting beliung

PWMJATENG.COM, PEMALANG – Paska bencana angin puting beliung yang menerjang 4 desa di Kecamatan Pemalang yakni Desa Bojongnangka, Desa Tambakrejo, Kelurahan Kebondalem dan Kelurahan Bojongbata pemalang, Senin (31/12/17), sejumlah bantuan mengalir dari berbagai lembaga sosial kemanusian. Salah satunya Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Muhamadiyah Moga.

“Kita buka posko bantuan bencana sampai recovery dengan mengadakan kegiatan kerja bakti membenahi rumah warga yang rusak, sekaligus penyerahan bantuan logistik,” ujar Suwarmo Ketua MDMC Muhamadiyah Moga, Rabu(3/1/2018).

Dikatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 10 personel per hari nya. Sehingga setiap hari MDMC selalu siap dan dekat dengan masyarakat.

Suwarmo menambahkan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Sehingga, beban penderitaan korban bencana dapat diminimalisir.

“Kami akan terus pantau kondisi psikologi warga, jika perlu dan dibutuhkan, kami akan datangkan tim psikososial,” tandasnya.

Seperti diketahui, bencana alam angin puting beliung yang melanda menerjang 4 desa di Kecamatan Pemalang yakni Desa Bojongnangka, Desa Tambakrejo, Kelurahan Kebondalem dan Kelurahan Bojongbata. Namun tidak ada korban jiwa dari peristiwa yang terjadi sore hari. Hanya saja 100 rumah warga rusak parah. (Kamal Hayat /MPI Pemalang)

TINGGALKAN KOMENTAR