Lazismu Kota Magelang Berikan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

0
141

PWMJATENG.COM, Magelang – bapak Puji karyawan SD Mutual Kota Magelang yang tinggal di Kalinegoro Mertoyudan mengalami musibah rumah roboh pada hari hamis(11/01) dini hari pukul 01.00. Robohnya rumah disebabkan sebelumnya diguyur hujan deras dan kerangka atap sudah rapuh. Oleh sebab itu, Lazismu Kota Magelang memberikan bantuan untuk perbaikan rumahnya.

Ibu Puji menyampaikan “terjadi rumah roboh pada kisaran pukul 01.00 dini hari saat keluarga sudah terlelap tidur dan terdengar suara atap rumah roboh, penyebab robohnya atap rumah karena kondisi hujan sangat deras sebelum kejadian dan kerangka atap rumah sudah keropos sehingga sudah tidakkuat menahan beban dan mengakibatkan atap rumah roboh. Ibu Puji menambahkan “alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban bencana”. Untuk kondisi terkini rumah sudah dilakukan renovasi bersama tetangga agar dapat segera ditinggali kembali.

Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah Kota Magelang memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Pada hari Sabtu(13/01) melaksanakan pentasyarufan di tempat kejadian bersama dengan bapak Puji beserta istri. Dalam prosesi penyerahan bantuan Fikri selaku Manajer Operasional Lazismu menyampaikan “semoga diberikan kesabaran dan kemudahan oleh Allah untuk menghadapi musibah yang telah menimpanya”.

Kami selaku Lazismu Kota Magelang mengucapkan terimakasih terhadap donatur dan Muzakki yang telah mempercayakan Zakat, Infaq dan Shodaqohnya melalui Lazismu Kota Magelang, semoga dapat amanah dan semakin memberikn manfaat untuk umat. (Lazismu Kota Magelang)

TINGGALKAN KOMENTAR