Keramaian Jalan Sehat Milad Muhammadiyah Tak Kalah Meriah dengan Inbox SCTV

0
1107
Panggung Kemeriahan Jalan Sehat Milad Muhammadiyah, Musyda IMM Jateng dan Muktamar IPM

PWMJATENG.COM, KUDUS – Sabtu pagi (29/10/2016) pukul 05.30 WIB lapangan Muhammadiyah Kudus sudah dipadati oleh peserta jalan sehat. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 107H/104M sekaligus mensemarakan Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah di Kudus pada tanggal 3-6 November 2016 dan Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Samarinda 12-16 November 2016.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 6000 orang terdiri dari berbagai unsur persyarikatan, termasuk organisasi otonom dan amal usaha Muhammadiyah se Kabupaten Kudus. Jalan sehat itu dimulai dari lapangan Muhammadiyah di jalan KHR Asnawi ke selatan, jalan Sunan Kudus, jalan Pangeran Puger, jalan Veteran, jalan KH. Turaichan Adjhuri, jalan KH. Ahmad Dahlan, kembali jalan KHR Asnawi finish di lapangan Muhammadiyah Kudus.

Menurut Dwi Ardi selaku panitia koordinator jalan sehat mengatakan bahwa acara jalan sehat ini berbeda dengan tahun lalu, karena ada kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa sejumlah 600 orang. Santunan ini bekerjasama dengan Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kudus.

Rangkaian acara jalan sehat dibuka oleh Ketua PD Muhammadiyah Kudus, Achmad Hilal Madjdi, Ketua DPD IMM Jawa Tengah, Yedi Mulya Permana dan PD IPM Kudus, Muzayyanatun Nisa’ dengan ditandai pelepasan balon di depan panggung.

Kegiatan ini ramainya tidak kalah dengan acara pentas musik yang di selenggara oleh Inbox SCTV nasional di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Menurut Amin salah satu peserta jalan sehat, bahwa acara ini sangat penting karena memperingati milad Muhammadiyah, organisasi adalah organisasi tertua di Indonesia.(luluk/nwki)