Jelang Akhir Tahun Ajaran, Dikdasmen Muhammadiyah Jatilawang Kunjungi MIM Gentawangi

0
504

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Bertepatan dengan hari pendidikan nasional (hardiknas), selasa (2/5) Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Cabang Jatilawang melakukan kunjungan ke beberapa sekolah muhammadiyah di kecamatan jatilawang, antara lain MIM Gentawangi yang beralamat di Jl.Inpres Gentawangi.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Jatilawang, Ahmad Ja’far, S.Pd dalam kunjungannya didampingi oleh pengawas Unit Pendidikan Kecamatan (UPK) Jatilawang, Drs. Sudito. Ahmad Ja’far menuturkan bahwa kunjungannya sebagai upaya memantau kesiapan sekolah-sekolah muhammadiyah dalam menerima siswa-siswi baru tahun untuk ajaran 2017/2018 dan salah satunya MIM Gentawangi, kesiapan menghadapi Ujian Sekolah (US), Ujian Madrasah (UM) dan Ujian Akhir Bersama Daerah (UABDA) yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Mei ini.

“ kita ingin memantau seberapa kesiapan AUM dalam menyambut tahun ajaran baru 2017/208 serta monitoring kesiapan menghadapi UNAS di pertengahan bulan mei”, jelasnya.

Selain itu Ahmad Ja’far turut memberikan apresiasi atas prestasi yang baru saja diraih oleh MIM Gentawangi sebagai juara III Lomba Cerdas Cermat (LCC) Dokter Kecil SD/MI Kec. Jatilawang tahun 2017.

“Selamat atas prestasi yang baru saja diraih, semoga akan terus mengukir prestasi lainnya, maksimalkan potensi yang ada sehingga mampu terus berprestasi. Semangat, ikhlas dan bekerja keras sehingga akan terus ada peningkatan kuantitas dan kualitas. Semoga hal ini mampu berdampak lebih terhadap input siswa-siswi baru tahun ajaran baru nanti”tandasnya.

Paryanto, A.Ma selaku kepala madrasah menyambut positif dengan kunjungan semacam ini dan  menyampaikan bahwa kedepan siswa-siswi yang potensial akan dilakukan pembinaan intensif sehingga mampu berprestasi dalam event-event yang diikuti. (Ach/Den)