Ikut Sukseskan Progam KB, Aisyiyah Purworejo Gelar Bakti Sosial

0
553

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Dakwah di bidang kesehatan terus dilakukan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Purworejo seperti pada, Rabu (12/4/2017) ‘Aisyiyah Purworejo menyelenggarakan Bakti Sosial dan Progam KB yang bertempat di RSU ‘Aisyiyah Purworejo. Acara ini juga sekaligus sebagai penilaian lomba Bhakti Sosial.

Frin Erma Nurhayati, ketua umum Pimpinan Daerah ‘Aiyiyah mengunggkapkan “Baktisosial yang diselenggarakan ‘Aisyiyah dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah termasuk, Dinas kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purworejo sebagai langkah nyata ‘Aisyiyah Purworejo dalam bidang kesehatan dan menyukseskan progam KB di Kabupaten Purworejo, “ Ungkapnya.

“Bakti sosial ini akan rutin diadakan setiap tahunnya dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Purworejo melalui RSU ‘Aisyiyah Purworejo akan melayani progam KB secara rutin. Tentunya dengan 48 Amal Usaha ‘Aisyiyah di semua cabang ‘Aisyiyah di Kabupaten Purworejo ‘Aisyiyah akan terus sosialisasi dan menyukseskan agenda ini,“ Ungkapnya.

Sukmo Widi Hartono,“Tentunya kami berterimakasih kepada ‘Aisyiyah atas terselenggaranya kegiatan ini karena peran elemen selain pemerintah sangat perlu dilibatkan dalam menyukseskan progam Keluarga Berencana (KB). Dan upaya ‘Aisyiyah dalam kegiatan ini dalam rangka mendukung pengendalian penduduk di Kabupaten Purworejo dengan progam KB gratis terhadap masyarakat, “, Ungkap ketua kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil-KB Kabupaten Purworejo.

“Perlu kita pahami bersama bahwa pada tahun 2020 terjadi bonus demografi. Artinya menjadi berkah ketika pemerintah daerah bisa menggelola jumlah penduduk di usia produktif 15 – 64 tahun dipersiapkan dengan baik.” Ungkapnya.