Geliat IPM Wonosobo Ditunjukkan dengan Menggelar Pelatihan

0
531

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Pelajar menggeliat lagi dan lagi, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Wonosobo menyelenggarakan kegiatan gabungan dengan nama “PENALI” yaitu Pelatihan Operasional IPM bertemakan “Sinergikan langkah dan gerak bersama IPM”. Kegiatan ini berpusat di SMA Muhammadiyah Wonosobo pada 27 – 29 Januari 2016 dengan total peserta mencapai lebih 110 orang dari 24 Cabang/Ranting Se – Daerah Wonosobo dan dibuka oleh Bapak Hanif Rosyadi, MM, Majelis Pendidikan Kader PDM Wonosobo . Ada 4 cabang pelatihan yang ada, yaitu Pelatihan Jurnalistik, Workshop Perkaderan, Pelatihan Da’i Pelajar dan Pelatihan Administrasi.

Ketua Umum PD IPM Wonosobo, Dea Aldi Alfian, mengatakan bahwa cabang – cabang pelatihan ini menyangkut hampir sebagian besar kegiatan IPM yang mana tiap – tiap cabang mempunyai misi tertentu sehingga saling melengkapi. Pasalnya setiap Cabang/Ranting mengutus perwakilannya untuk setiap Cabang Pelatihan itu. Yang harapannya bisa diterapkan dan disinergikan dimasing – masing Cabang/Ranting.

“Semua harus dengan target, dari 4 cabang pelatihan, ingin membangun sebuah organisasi yang kuat tanpa menghilangkan ciri khas organisasi itu sendiri”, ujarnya.

Ini adalah pelatihan untuk kader Se – Daerah Wonosobo, “sehebat apapun sebuah organisasi tanpa sebuah proses perkaderan yang baik, akan sia – sia” tambahnya.

Kegiatan super mandiri ini dibuktikan dengan kemandirian keuangan dan anggaran, tanpa sponsor dan donatur. Namun semuanya melibatkan seluruh kader dalam menyumbangkan rupiahnya bahkan mencapai belasan juta rupiah. Karena, tambahnya, yang masih menjadi pekerjaan rumah adalah rasa untuk memiliki. Perlu dipupuk dan diperjuangkan.

Terlepas dari agenda Musyda PD IPM Wonosobo yang dicanangkan passca Musywil PW IPM Jawa tengah 2 – 5 Maret 2017 nanti. Segalanya telah ditimang – timang dan diperhitungkan.(Yohani-MPI Wonosobo)