Gandeng MDMC, PDA Cilacap Gelar Pelatihan Relawan Psikososial

0
444
PDA Cilacap bekerjasama dengan MDMC Cilacap, dua hari ini 18-19 Februari 2017 sedang menyelenggarakan Pelatihan Relawan Phsycosocial.

PWMJATENG.COM, CILACAP – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Cilacap bekerjasama dengan MDMC Cilacap, Sabtu-Ahad (18-19 Februari 2017) menyelenggarakan Pelatihan Relawan Phsycosocial.

Pelatihan yang diikuti 60 relawan yang diutus mewakili cabang-cabang se-Cilacap ini, mengambil tempat di SMP Muhammadiyah 1 Cilacap Jl.Letjen Suprapto.

Pelatihan bertujuan meningkatkan ketrampilan dasar relawan psikososial dalam mendampingi penyitas (korban bencana) ini, mendatangkan instruktur dari luar daerah yang sudah berpengalaman terjun langsung di daerah bencana.

Ndan Sen Eko dari MDMC Klaten, dua instruktur putri dari MDMC Sukoharjo, satu instrukur dari MDMC Pengandaran ditambah beberapa instruktur dari BPBD Cilacap dan MDMC Cilacap itu sendiri.

Ndan Muklis, senior MDMC Cilacap yang masuk dalam struktural MDMC Jateng, menyampaikan, “Idealnya, pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari agar peserta benar-benar menguasai materi.”

Sementara itu, Ndan Tasnarto yang ditemui usai menjamu para instruktur dari luar Cilacap mengatakan, “Dari pelatihan ini, diharapkan nantinya masing-masing cabang akan memiliki relawan-relawan handal dalam bidang psikososial.” (amin01)