Fasilitasi Warga, Muhammadiyah Karanganyar “Relay” Resepsi Puncak Milad 108

0
27

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Masa pandemi Covid 19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir membuat banyak pihak kreatif dalam melakukan kegiatan. Pun panitia pusat Resepsi Puncak Milad 108 Muhammadiyah yang dipusatkan di tiga lokasi Yogyakarta, Jakarta dan Surkarta dilaksanakan secara daring/ virtual, Rabu (18/11).

Meskipun antusias warga Muhammadiyah termasuk di Kabupaten Karanganyar sangat tinggi utk bisa mengikuti resepsi milad tersebut ternyata terkendala juga. Koordinator Media Center Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar sebagai penanggung jawab keterlibatan warga untuk dapat ikut menyaksikan dari mengakui adanya kendala tersebut. “Secara protokol kesehatan resepsi milad daring memang pilihan terbaik, namun kendalanya adalah keterbatasan partisipan untuk bisa mendapatkan link Zoom Meeting. Peserta seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri tentunya tidak bisa terakomodasi semua, selain juga kendala perangkat dan jaringan.”

“Dari PDM Karanganyar membuat solusi melalui relay nonton bareng dari ruang Media Center yang dapat diakses lebih lanjut oleh kelompok-kelompok Amal Usaha, Pimpinan Cabang maupun Organisasi Otonom, sekaligus ini utk memecah jumlah warga yang banyak kumpul dalam satu titik”. Tambah Jumadi selaku Koordinator Media Center.

Sebagaimana diinformasikan melalui akun twiter resmi @muhammadiyah Panitia menyiapkan 5000 akun zoom untuk memfasilitasi keterlibatan peserta secara interaktif walaupun acaranya daring. Semua sudah habis dipesan oleh pimpinan wilayah, daerah, cabang hingga ranting.
https://t.co/z0o48Rt8WC
#Muhammadiyah #Milad108 #TerimaKasihMuhammadiyah https://t.co/LrxwuhE7Ot.

Meskipun menyaksikan secara relay sambutan dan antusias warga Muhammadiyah Karanganyar sangat besar, terbukti pantauan dari aplikasi zoom relay participan mencapai 80 titik lokasi yang merupakan kelompok sekolah, rumah sakit, cabang maupun perorangan. Selain menggunakan relay zoom beberapa kelompok warga menyaksikan menggunakan fasilitas IGLive, YouTube, maupun streaming tvMu. (MPI PDM Kra-JOe/Wien).