Brigadir Teguh R.Amd, Alumni UMP Raih Juara 1 Polantas Teladan

0
76

PWMJATENG.COM, PURWOKERTO – Alumni hebat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mulai bermunculan, Alumni D3 Keperawatan tahun 2006 ini Viral di Medsos dengan Aksi Unik.

Ya Brigadir Teguh Riyanto Amd yang merupakan anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga, berhasil masuk nominasi mewakili Polres Purbalingga dari 35 Polres Se Jawa Tengah. Kemudian, dia berhasil mengungguli 12 nominator lain dengan perolehan nilai 2946 poin.

Brigadir Teguh mengatakan prestasi yang didapatkan buah dari keaktifannya saat kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto tempatnya menimba ilmu dan membentuk karakter.

“Dari sanalah saya belajar ilmu keperawatan, ilmu agama dan berorganisasi. Itu yang menjadikan modal saya hidup bermasyarakat dan dalam menjalankan tugas saya sebagi abdi negara,” tuturnya.

UMP pun menjadi yang pertama memberikan selamat saat ia memeroleh prestasi. Baik dari pihak Universitas, alumni, maupun Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Saya bangga mendapat apresiasi, wujud perhatian kepada alumni mahasiswanya. Saya dulu belajar banyak kepemiminan di IMM. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada dosen dan senior-senior saya di IMM yang sudah banyak memberikan ilmu dan pengalamanya,” kata warga Perum Griya Abdi Kencana, Kelurahan Purbalingga Wetan itu.

Langkah demi langkah pendidikan yang ia tempuh dahulu mengantarkannya aktif dalam kegiatan bermasyarakat. Selain mengabdi di Polres Purbalingga, ia juga menjadi Seksi Pemuda dan Olahraga Kelurahan Purbalingga Wetan, Pembina Forum Komunikasi Remaja, Pengurus Takmir Masjid Al Muhajirin, dan Pembina Rohis Kabupaten Purbalingga.

Melalui aksi-aksinya, dia berkali-kali viral di media sosial. Rekam jejak kiprahnya dalam melestarikan kearifan lokal mudah dicari lewat mesin pencari google. Ketik saja wayang lalulintas, di halaman pertama akan muncul video-video maupun ulisan aksi Brigadir Teguh Riyanto di Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga.

Di Purbalingga, pria kelahiran 30 Mei 1985 ini terpilih menjadi Polisi Teladan tahun 2017 dan menjadi desainer stand terbaik dalam Purbalingga Expo 2017.

Kiprahnya dalam melestarikan kearifan lokal cukup banyak. Diantaranya Juara 1 film dokumenter tingkat Polda Jateng tahun 2015, juara II lomba Public Speaking tingkat Polda Jateng tahun 2015, juara Inovasi Favorit kegiatan Dikmas Lantas melalui Wayang Lalu lintas tahun 2016, menjadi pelatih juara III polisi cilik dan juara I PKS tingkat Polda Jateng.

Tidak hanya itu, Teguh sering juga sering memunculkan ide kreatif. Seperti sosialisasi tertib lalulintas dengan kuda lumping, polantas masuk desa, Dikmas Lantas On The Truck, Safari Jumatan, Police goes to Pesantren, Wayang On The Road, dan Dai Kamseltibcar lantas.

“Saya berterima kasih kepada Jajaran Polres Purbalingga, khususnya Satlantas Polres Purbalingga, dan tentu saja masyarakat Purbalingga yang telah mendukung dan mengantarkan saya menjadi juara satu Polisi Teladan tingkat Polda Jateng,” pungkasnya. (Tegar Roli A.)

TINGGALKAN KOMENTAR