Asah Kefasihan Bahasa Inggris, Puluhan siswa SMA Muhammadiyah Belajar di Pare Kediri

0
1123
Keceriahan Siswa SMA Muhammadiyah Kudus di Kampung Inggris

PWMJATENG.COM, KUDUS – Puluhan siswa SMA Muhammadiyah Kudus menuntut ilmu hingga ke Kampung Inggris, yang terletak di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kegiatan tersebut diikuti 40 siswa yang terdiri dari kelas X dan XI selama sepekan dari tanggal 18 – 26 Maret 2017. Untuk mengisi liburan sekolah karena kelas XII sedang ujian USBN, maka English Holiday Camp belajar sambil refreshing pilihan tepat bagi siswa untuk mendalami kefasihan berbahasa Inggris.

Pare yang terkenal dengan sebutan Kampung Inggris merupakan tempat untuk mendalami bahasa Inggris. Dari pemula hingga yang sudah mahir berbahasa Inggris di sini lah tempatnya. Karena di Kampung Inggris, dari tutor hingga penjaga makanan dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan fasih.

Dynamic English Course (DEC) salah satu di antara ratusan lembaga pendidikan di Pare. SMA Muhammadiyah Kudus dengan pihak DEC sudah melakukan kerjasama selama 4 tahun.   Banyak manfaat yang bisa diambil dari kerjasama ini. Salah satunya adalah memberikan beasiswa bagi siswa Full Scholarship. DEC memberikan fasilitas beasiswa bagi siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Untuk SMA Muhammadiyah Kudus yang lolos tahun ini mendapat beasiswa dari DEC adalah Ilyas, Sevi Ayu, (XII IPS), Istna Nilam, Sayyida Aisyah (XII BHS), dan Nurul Aini, Hadyan, dan Ilyas Aji Furqon(XII IPA).(indah/mpi kudus)