Berita

Siswa Kelas 1-6 SD Muhammadiyah 03 Pekajangan Ikuti Pesantren Ramadhan

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Peserta didik merupakan sumber daya insani potensial bagi pembangunan bangsa. OLeh karena itu, peserta didik sangatlah penting bagi bangsa terutama dalam landasan spiritual dan sosial sangatlah penting bagi peserta didik sekarang yang penuh dengan tantangan.

Demikian pentingnya peserta didik, SD Muhammadiyah 03 Pekajangan mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilakukan selama 3 hari pada tgl 13-15 mei 2019 yang diikuti seluruh siswa siswi kelas 1-6.

Tujuan Pesantren Ramadhan adalah untuk mengarahkan siswa siswi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta budi pekerti.

Tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya ,karena kegiatan Ramadhan kelas 6 khusus di isi dengan tahfidz dengan model setoran juz 30 di mana di hari terakhir siswa siswi diuji oleh Kepala sekolah Drs. Suhandi dan ustadzah Nisa selaku pembimbing tahfidz.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama guru dan siswa siswi kelas 3-6 , disitulah anak-anak mendapatkan ilmu yang luar biasa dari tausiyah ustadz Agung Setyo Budi lulusan dari pondok pesantren IMBS Miftahul Ulum Pekajangan. (luluk zakiyah/guru PAI sd muh 03 pekajangan )

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE